Tips bunga mawar cepat berbunga

Tips bunga mawar cepat berbunga

Tips Bunga Mawar Cepat Berbunga

Tips bunga mawar cepat berbungaBunga mawar wangi dengan khas nya bunga ini memiki bentuk dan warna yang sangat cantik dan menarik. Pantas saja banyak orang yang menyukai bunga tersebut dan mengoleksinya sebagai tanaman hias.

Bunga mawar dikenal dengan bunga cinta dan bunga keindahan, karena ketika orang berbicara tentang cinta yang romantise pasti pikiran akan berpikir pada bunga mawar. Begitupun sebaliknya ketika orang berkata bunga mawar akan membayangkan sebuah cinta dan romantisme. Itu hanya sebuah pandangan anak remaja yang sedang puber saja.

 

tips bunga mawar cepar berbunga

 

Tips bunga mawar cepat berbunga

• Penyiraman tanaman

Siramlah dengan air yang secukup nya. Bila anda menyiram dengan air yang cukup banyak tidak baik untuk bunga anda, karena akan menghamabt dan membuat pembusukan pada bunga anda dan jika anda menyiram telalu sedikit akan membuat bunga mengakibatkan kekeringan.

• Penyiangan dan pengendalian gulma

Tanaman gulma ,seperti rumput dan perduharus dicabut hingga akar-alarnya agar tidak berkompetesi mengurangi jatah nutrisi yang diserap oleh bunga mawar.

• Pemupukan buga mawar

Pemberian pupuk sangatlah pentinguntuk pertumbuhan sebuah bunga, karena jika manusia membutuhkan vitamin dan nutrisi, maka pupuk adalah sesuatu yang bunga butuhkan untuk nutrisi itu.

• Aplikasi ZPT

ZPT merupakan singkatan dari zat pengatur tumbuh. ZPT adalah senyawa organik yang buka hara yang memiliki peran penting untuk pertumbuhandan perkembangan tanaman. Agar tanaman mawar yang anda pelihara dapat berbunga lebih lebat dan cepat, anda juga bisa menerapkan pemberian zat pengatur tumbuh untuk merangsang terjadinya pembungaan.

• Penyinaran dari sinar matahari

Tanaman ini sangat senang dengan tempat terbuka yang memilih suplai sinar matahari yang melimpah saat proses pertumbuhannya. Oleh karena itu untuk mengatasi bunga melati agar cepat berbunga yang harus diperhatikan adalah dengan memperhatikan kebutuhan pemecahan.

• Pemangkasan daun dan ranting

Jika ada bagian yang mendering / membusuk segera pangkas menggunakan gunting yang tajam agar tanaman tidak rusak. Usahakan memotong yang lurus dan rajin. Dan jangan memotong dengan pola diagonal / menyerang. Cek bagian daun dan ranting secara rutin supaya tidak ada bagian yang membusuk dan masih nempel di badan tanaman.

• Pengendalian hama dan penyakit

Hama merupakan musuh utama bagi semua bunga, karena hama bisa menghambat pertumbumbuhan bunga bahkan bisa membuat bunga mati. Untuk menghindari hama sebaiknya meyemprot pestisida 1-2 kali dalam satu bulan. Perawatan bunga harus hati-hati dan dilakukan secara konsisten. Walaupun secara keseluruhan perawatan bunga mawar tidak uerlalu susah dilakukan.

• berikan ekstrak kulit pisang

dua sampai tiga buah kulit pisang yang diberikan tiap minggu mampu mencukupi kebutuhan fostor bagi tanaman mawar untuk berbunga lebat. Karena dosis fodtor yang cukup dapat mendorong mawar untuk rajin berbunga. Dan kandungan fosfor tersebut bisa diperoleh melalui kulit pisang.

• Memberikan alfalfa

Alfafa berbentuk pelet dapat ditaburkan untuk atau diseduh untuk diberikan pada tanaman mawar. Alfafa digunakan dalam sistem rotasi tanaman pangan karena dapat mengikat nitrogen, memperbaiki struktur tanah, dan mengontrol gulma untuk tanaman berikutnya yang akan dibudidayakan.

 

tips bunga mawar cepar berbunga

 

Ingin bunga mawar anda lebih subur dan terlihat cantik dan menarik?

Anda bisa menggunakan dengan pupuk yang berkualitas

Kami menyediakan semua pupuk tanaman, salah satu nya adalah pupuk bunga mawar.

Anda tertarik dengan produk kami?

Untuk info lebih lanjut, hubungi saja nomor berikut ( whatsapp ) 0819-2939-2929

Terimakasih
Semoga bermanfaat

 

artikel terkait : cara menanam bunga mawar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *