Tips Agar Padi Berbobot

Tips Agar Padi Berbobot

Tips Agar Padi Berbobot Mendengar cerita seseorang dengan keberhasilan panen padinya memang membuat iri, pada kenyataanya memang hasil yang baik diawali dengan wawasan yang baik pula, begitupun dengan hasil akhir panen padi yang pastinya berbobot jika kita tahu pemakaian pupuk yang baik untuk menunjang hasil panen padi kita nantinya.

Oke, pak selamat yah atas hasil padi yang luar biasa lebih berisi dan berbobot’’ ini mungkin salah satu pujian yang dilemparkan kepada seseorang yang telah berhasil dengan hasil yang memuaskan dan berkualitas yang bagus. Seakakan – akan ini adalah hasil perkembangan yang sangat baik kedepannya dalam dua musim panen lalu, dengan memberikan selamat kepada karyawan.

Padinya tidak mudah rontok saat digrabag, sedangkan padinya yang lain kok rontok atau remuk di grabag, begitulah untaian tukang gerabag bercerita.

Yupz.. saat beberapa kali bertemu, selain bertani adapun yang juga menjadi seorang karyawan dari sebuah perusahaan ekspor pun yang adapun sedikit kaitannya dengan hasil panen, serta sering menanyakan perkembangan padinya secara intensif lewat cara pemupukan yang pasti hasil padinya akan bertambah banyak dan lebih berbobot serta lebih jernih, sehat dikarenakan pemakaian pupuk organik mikroba yang itu karena terbuat dari 100% bahan organik murni dan hasil penggunaan pupuk organik mikroba ini benar – benar sehat dan menakjubkan hasilnya.

Dan selain itu perawatan yang optimal juga harus dilakukan dengan baik agar terhindar dari hal – hal teknis atau kesalahan teknis yang dapat terjadi setidaknya meminimalisir terjadinya kegagaglan walaupun hanya sedikit, agar hasilnya pun tidak tanggung – tanggung dalam hasil pane akhir.

Dalam hal ini baiknya kita optimalkan secara menyeluruh berikut ini cara – cara yang dapat kami berikan untuk hasil panen yang berbobot dan berkualitas bagus.

Cara menanam padi yang berbobot tidak bisa lepas pastinya dari pemberian pupuk yang utamanya kami sarankan adalah pupuk organik dikarenakan kandungannya yang sangat begitu fleksibel dan transparan juga sekaligus menguntungkan untuk sistem keberlangsungan atau kelestarian di lingkungan sekitar yang berkepanjangan.

Karena punjuga kandungan nutrisi yang terdapat didalam tanah juga bisa maksimal dan tetap terjaga dalam jangka lama sehingga nantinya tanaman padi pun bisa tumbuh dengan sempurna.

Cara pemberian Pupuk Dan Pengolahan

agar padi berbobot
Dan untuk pemberian pupuk bisa dilakukan dengan cara berikut ini :

Pemupukan yang pertama kali bisa dilakukan ketika pada usia tanaman padi yang menginjak usia 7 sampai dengan 15 hari setelah masa tanam. Jenis pupuk pun untuk yang layak digunakan adalah Urea dan TSP dengan takaran 100 : 50 Kg/hektarnya.

Pemupukan kedua pun dilakukan dengan ketika tanaman padi berusia 25 – denga 30 hari. Dan gunakan pupuk urea 50 Kg / hektar dan phonska 100 kg / hektar.
Dan yang terakhir pun pemupukan ketiga pada saat tanaman padi berusia 40 sampai dengan 50 hari setelah masa tanamnya. Gunakan pupuk urea dan zat dengan takaran 50 : 50 kg / hektar.

Setelah dapat memperoleh bibit unggul pun cara agar padi berbobot tata cara selanjutnya adalah proses persemaian dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut ini :

Rendam benih padi selama kurang lebih sehari semalam, lalu bisa ditiriskan dan di diamkan selama dua hari sampai berkecambah. Lalu siapkanlah lahan untuk menyemai padi sekitar 500 m2 untuk setiap 1 hektarnya lahan persawahan. Dan usahakan lahan persemaian selalu dalam kondisi yang berair atau becek atau berlumpur.

Lakukanlah proses pemupukan pada lahan semai dengan takaran 10 gr urea dan 10 gr TSP untuk setiap 1m2 lahan semai. Tanamlah bibit padi yang sudah berkecambah tersebut kelahan persemaian, caranya dengan menaburkan bibit padi secara merata pada lahan tanam yang sudah dipersiapkan.

Salam kami Podusen Pupuk Organik Mikroba : 0819 – 2939 – 2929

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *