tips agar bunga anggrek bertahan lama

tips agar bunga anggrek bertahan lama

tips agar bunga anggrek bertahan lama

tips agar bunga anggrek bertahan lamabunga anggrek merupakan satu suku tumbuhan berbunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan didaerah tropika. ( wikipedia )

 

tips agar bunga anggrek bertahan lama

 

tips cara bunga anggrek bertahan lama

Berikut adalah beberapa tips cara bunga anggrek bertahan lama
Perhatikan sebagai berikut:

• Memberikan pupuk NPK

Pemberian pupuk NPK sangat penting dan sangat perlu dilakukan. Pupuk NPK yang diberikan harus yang memiliki kadar nitrogen yang tinggi. Pemberian pupuk NPK sangat berpengaruh besar terhadap pembentukan bunga yang baru. Oleh karena itu, berikan pupuk NPK yang memiliki kadar nitrogen yang tinggi sehingga pembentuakan bunga baru dapat berlangsung dengan cepat.

• Perlakukan terhadap bunga yang telah layu

Bunga yang telah layu dapat mempengaruhi penampilan dari tanaman anggrek. Oleh karena itu sebaik nya dipotong, karena tidak hanya dpat mempengaruhi penampilan dari tanaman anggrek, bunga yang telah layu juga akan membuat unsur hara yang ada di dalam tahan sebagian besar dialirkan pada bungayanglayu tersebut.

• Pemberian pupuk setelah tunas muda muncul

Lakukanlah pemupukan kembali menggunakan pupuk yang diberikan yaitu pupuk NPK yang meiliki nitrogen yang tinggi. Tujuannya adalah agar pertumbuhan tunas dapat terpacu.

• Jaga kadar air tetap mencukupi

Jangan sampai kadar air yang kita beriakan kurang atau tidak sama sekali, karena bisa membuat kekeringan pada bunga anggrek dan jangan pula memberikan kadar air yang berlebihan karena bisa menyebabkan pembusukan pada bunga anggrek.

• Memotong bunga yang layu

Anda tidak hanya memperbaiki penampilan bunga anggrek dengan memotong bunga anggrek yang sudah layu, namun juga mencegah nutrisi yang diberikan terbuang karena tetap didistribusikan ke bunga yang layu tersebut. Oleh karenanya, segera potong jika bunga yang mulai layu dan kurang elok dilihat.

• Cegah hama dan penyakit yang menyerang anggrek

Hama bisa menghisap nutrisi di dalam bunga yang akhirnya membuat bunga cepat layu atau rontok dan robek mahkotanya. Hindari hama seperti kumbang, semut, kutusiput, dan ulat yang mendekati bunga anggrek.

• Tempat yang ideal

Usahakan membuat rumah anggrek yang sehat dan nyaman. Letakan anggrek di rumah lindung yang memiliki kelembapan dan intensitas cahaya ideal. Atap rumah anggrek harus di buat di paranet agar kriteria cahaya yang masuk dapat terpenuhi. Selain itu, kamu juga mesti razin membersihkan rumah anggrek

• Sediakan media tanam yang cocok

Media tanam harus tersusun 2 sisi agar bunga anggrek terlihat sehat dan berbunga banyak. Susunan tersebut terdiri dari, potongan batu bata yang mengisi 1/3 sisi bawah pakis mengisi 2/3 sisanya.

• Rajin menyiram anggrek

Siramlah dengan air yang secukup nya. Bila anda menyiram dengan air yang cukup banyak tidak baik untuk bunga anda, karena akan menghamabat dan membuat pembusukan pada bunga anda dan jika anda menyiram telalu sedikit akan membuat bunga mengakibatkan kekeringan.

• Sesekali berikan obat

Seperti layaknya manusia, tumbuhan pun sering terkena penyakit dari hama. Pencegahan utama yang dapat kamu lakukan yakni kamu berikan obat pespoda seminggu sekali. Kalau tanaman anggrek sudah terlanjur diserang oleh hama serangga, gunakan insektida. Begitu pua ketika terserang jamur, berikan fungsida dan bakteri gunakan bakterisida.

Dari semua tips yang telah anda lakukan, tetap saja pemupukan kunci untuk bunga anda lebih bagus. Dengan menggunakan pupuk berkualitas adalah jawaban yang sangat tepat.

 

tips agar bunga anggrek bertahan lama

 

Kami menyediakan semua pupuk tanaman, salah satunya pupuk bunga anggrek.

Anda minat?

Tertarik?

Untuk unfo lebih lanjut hubungi nomor sebagai berikut : whatsapp 0819-2939-2929

terima kasih

semoga bermanfaat

 

baca juga : tips agar bunga mawar bertahan lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *