Mengatasi Bunga Rontok Pada Buah Mangga

Mengatasi Bunga Rontok Pada Buah Mangga

Mengatasi rontok bunga pada buah mangga– Para petani di indonesia pastinya melakukan perawatan dalam tujuan mendapatkan produksi dan kualitas yang baik pada tanamannya. Begitu juga untuk tanaman mangga yang akan kita bahas cara perawatannya .

Dalam melakukan perawatan tanaman mangga anda harus memperhatikan hal-hal penting , banyak masalah yang dialamai pada buah mangga yaitu salah satunya adalah kerontokan bunga yan sering terjadi.

RONTOK BUNGA PADA TANAMAN MANGGA

mengatasi-bunga-rontok-pada-buah-mangga

Kerontokan pada buah manga mungkin hal yang biasa terjadi pada tanaman mangga dan wajar terjadi karena merupakan proses alami karena berhubungan dengan keseimbangan internal pada tanaman mangga tersebut.

Tetapi jika tidak mengatasi rontok bunga buah mangga ini akan maka bisa jadi tanaman mangga akan tidak pernah panen buah mangga.

Rontoknya buah mangga dapat disebabkan oleh dua faktor yaitu kator dari dalam dan faktor dari luar. faktor internal adalah sesuatu yang mempengaruhi dari dalam bagaimana kemampuan tanaman dalam memasuki masa generatif, bisakah tanaman tersebut berkembang dengan baik.

Sedangkan untuk faktor dari luar disebabkan dari luar , yang mempengaruhi tanaman dari luar seperti hama,penyakit dan cuaca yang tidak baik.

PENYEBAB KERONTOKAN BUNGA MANGGA

Ada beberapa hal yang menyebabkan kerontokan bunga pada tanaman mangga ,diantaranya;

• Datang nya hama penyakit yang sering menyerang
• gagalnya penyerbukan pada tanaman mangga
• kondisi cuaca yang tidak menentu yang dangat berpangaruh pada kerontokan bunga
• kondisi tanah yang kering
• kurangnya hormon pada tanaman

penyebabb penyeban diatas bisa sangat mudah diatasi dengan beberapa caar yang mungkin sangat dibutuhkan oleh tanaman mangga.

CARA MENGATASI KERONTOKAN BUNGA MANGGA

Rontoknya bunga menjadi penyebab terhambatnya petumbuhan pada buah yang harus segera diatasi ddengan cara cara berikut .

• Penuhi Kebutuhan Hara Untuk Tanaman Mangga
Semua tanaman tentunnya membutuhkan unsur hara untuk menjaga kesuburan nya dan juga sebagai bahan makanan yang akan membuat tanaman tumbuh dan berproduksi dengan baik

Untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan cara pemberian pupuk pada tanaman mangga. Pilihlah pupuk yang tepat dan mengandung banyak unssur hara didalamnya guna memenuhi kebutuhan si tanaman.

Anda bisa dengan mudah membeli pupuk di TOKO PUPUK yang menyediakan berbgai jenis pupuk yang sangat cook untuk semua jenis tanaman.

• Lakukan Penyiraman Secara Rutin
Tanaman pada umunya sangat membutuhkan air yang banyak , palagi pada saat berbuah maka tanaman akan membutuhkan sangat banyak air , jadi lakukan lah penyiraman bunga secara rutin.

• Berikan Suplemen Organik Untuk Tanaman Mangga
Hal ini bertujuan untuk menetralisir kerontokan pada bunga mangga pada saat berbunnga yang akan menjadi buah , ana bisa mencari suplemen organik di TOKO PUPUK .

Gunakan Suplemen Organik Tanaman /SOT yang banyak dijual di TOKO PUPUK . Suplemen inni nantinya akan berguna untuk meningkatkan hasil panen dan masa panen menjadi lebih cepat dari masa normalnya .

Suplemen Tanaman Organik berguna untuk memperkuat akar pada dan batang pada tanaman mangga serta mampu mengurangi kerontokan pada bunga dan buah.

Hal terpenting yang dibutuhkan adalah dengan memberikan pupuk yang seimbang dengan waktu yang tertentu. untuk pupuk anda bisa membeli nya di TOKO PUPUK yang banyak
sekali menjual pupuk organik padayang anda dan tanaman dan tanaman yang anda butuhkan .

TOKO PUPUK juga memberikan solusi yang baik untuk tanaman anda, membantu and dalam mengatasi masalah yang tanaman anda alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *