Manfaat Garam Untuk Cabe

Manfaat Garam Untuk Cabe

Manfaat garam untuk cabe – Garam sudah sering kita dengar di telinga kita , apalagi dalam hal memasak tentunya garam sudah tidak asing lagi dan termasuk kebutuhan utama memasak . dan pastinya garam ini ada di dapur setiap rumah kita.

manfaat garam untuk tanaman cabe

APA ITU GARAM?

Garam adalah senyawa dengan pH netral yang tersusun dari Na+dan Cl-. dan termasuk salah satu komponen elektrolit yang dibutuhkan oleh tumbuhan,hewan dan manusia dengan banyak sekali manfaat yang dikandung dalam garam ini.

Garam banyak sekali dimanfaatkan dalam biang industri makanan ringan , dan sebagai bahan taambahan para ibu dalam memasak di setiap rumah, tetapi perlu kita ketahui bahwa garam juga bermanfaat bagi pertanian ataupun perkebunan yaitu pada tanaman .

MANFAAT GARAM UNTUK CABE

Kita akan membahas kegunaan dan manfaat dari garam untuk tanaman cabe ,ternyata ada banyak manfaat garam bagi tanaman salah satunya tanaman cabe .

• Menetralkan tanah basa atau alkali
perlu anda ketahui bawa tanah memiliki kadar kesamaan yang ditunjukkan melalui nilai pada pH nya, yang pada umumnya baik untuk tanaman. tidak terlalu asam dan tidak terlalu basa .

Tanah alkali yang menunjukkan kadar pH >7 akan kurang baik untuk tanaman, karena akan mengakibatkan tanaman tidakk bisa mendapatka nutrisi dengan baik dan bisa mengganggu pertumbuhan pada tanaman

Contoh tanah alkali yang menyebabkan dampak buruk pada tanaman adalah seperti parit atau tanah yang mengandung kotoran ternak. untuk memberantas hal tersebut bisa dilakukan dengan cara memberikan garam pada tanaman cabe.

• Mampu menyediakan kebutuhan pada tanaman
Terdapat dua unsur makro yang ada pada kandungan garam yaitu Natrium dan Klorida. Dimana unsur ini sangat dibutuhkan oleh tanaman sehingga tanaman dapat tumbuh dan berkembang biak.

• Menggantikan kalium sebagai kebutuhan tanaman
Unsur makro di dalam tanah yang dibutuhkan oleh tanaman adalah kalium , kalium ini sendiri memiliki kebutuhan yang dapat dipenuhi dengan pemberian garam, karena kandungan yang ada didalam garam yaitu natrium dan kalium mampu menggantikan unsur kalium pada tanaman

• Memperkuat pertahanan cabe terhadap serangan penyakit
Sering ditemui penyakit atau gangguan hama dalam tanaman cabe, maka dari itu cara mudah untuk mengatasi nya adalah dengan menggunakan garam yang berfungsi untuk memberantas semua jamur dan bakteri yang menyerang tanaman cabe.

• Memperkuat akar pada tanaman cabe
semua tanaman tentunya membutuhkan akar yang kuat , maka untuk melakukan hal ini bisa dibantu dengan menggunakan garam .

• Memperkuat batang pada tanaman cabe
garam sanga berguna bagi batang yang ada pada tanaman cabe karena dengan pemberian garam akan membantu memperkuat batang tanaman tersebut untuk menyokong batang cabe agar tumbuh dan berdiri tegak .

• Mengatasi penyakit bau busuk pada cabe
dengan pemberian garam padaa tanaman cabe akan membantu mengobati bau busuk yang bisa merugikan anda

• Mengatasi kerontokan daun pada cabe
dengan pemeberian garam akan mencegah dan mengatasi kerontokan pada daun cabe yang akan mengganggu proses fotosintesis pada tanaman cabe tersebut

• Mencegah keriting pada daun
dengan pemberian garam akan mengatasi penyakit keriting yang sering dialami pada tanaman cabe yang tentu ini adalah salah satu masalah yang akan menyebabkan tanaman cabe mati dan aka nmerugikan anda

KAMI JUGA MEMPUNYAI SOLUSI LAIN

Anda mungkin memiliki tanaman cabe yang sulit berbuah , maka dari itu TOKO PUPUK akan mengatasi masalah tersebut dengan caar memberikan solusi secara gratis kepada anda. jika anda ingin mengetahui info lebih lanjut anda bisa langsung mengunjungi TOKO PUPUK.

Tidak hanya menyediakan solusi tetapi juga menjual berbagai macam pupuk dengan harga terjangkau yang mungkin cocok untuk tanaman anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *