Manfaat dari Pupuk NPK

Manfaat dari Pupuk NPK

Manfaat dari pupuk NPK– Ada banyak jenis pupuk Npk yang berguna bagi tanaman anda, salah satunya yang memiliki pengaruh besar adalah pupuk Npk phonska plus.

NPK Phonska plus merupakan salah satu pupuk yang dijual oleh TOKO PUPUK yang dikemas dengan karung yang mempunyai berat isi 25 kg, berbentuk granul,mempunyai warna putih , dan memiliki sifat mudah larut dalam air.

manfaat dari pupuk NPK

KANDUNGAN NPK PHONSKA PLUS

Npk phonska mempunyai kandungan unsur hara lengkap seperti Nitrogen , Fosfat, dan Kalium . Disamping itu terdapat juga unsur hara mikro seperti sulfur dan zinc. penambahan zinc atau seng ini yang membuat perbedaan antara Npk phonska plus dan Npk phonska bersubsidi biasa

Pupuk Npk memiliki banyak jenis seperti pupuk Npk Phonska plus dan bersubsidi biasa, kali ini kita akan membahas kandungan dan manfaat yang terkandung di dalam pupuk Npk phonska plus.

KUALITAS PUPUK NPK PHONSKA PLUS PADA TANAMAN

Pupuk Npk plus adalah pupuk non subsidi yang dibuat untuk mengatasi masalah yang petani alami pada tanamannya yaitu dengan melengkapi kekurangan unsur hara mikro ( Zinc/Seng) dengan kualitas yang sudah terjamin dan memiliki harga yang terjangkau pula.

Pupuk Npk phonska plus ini sudah diuji oleh Balai Penelitian Tanaman Pertanian (BPTP) untuk pengaplikasiannya terhadap tanaman padi.

Dalam uji aplikasi tersebut telah membandingkan penggunaan Npk phonska plus dengan Npk phonska biasa . pengujian ini dilakukan untuk tanaman padi dengan memberikan phonska pluss dan phonska biasa dengan dosis dan perlakuan yang sama .

Dan hasilnya penggunaan phonska plus dapat meningkatkan hasil panen 8% lebih besar dibandingkan dengan penggunaan pupuk Npk phonska biasa .

Jika dibandingkan dari segi manfaatnya , penggunaan pupuk Npk phonska plus ini lebih besar manfaatnya dibandingkan dengan penggunaan pada pupuk Npk phonska biasa Ada beberapa kandungan hara seperti Nitrogen, Fosfat,Kalium,Sulfur,dan Seng yang menyebabkan penggunaan Npk plus ini lebih besar manfaat nya

MANFAAT DAN KEUNGGULAN MEMAKAI NPK PHONSKA PLUS

Ada banyak manfaat dari pupuk Npk phonska plus ini yang berdampak pada tanaman dan sehingga banyak digemari para petani.

• Mampu menyerap atau meengikat molekul air dari udara bebas sehingga menyebabkan pupuk ini mudah mencair dan dapat diserap oleh tanaman
• Mudah terlarut dalam air sehingga memudahkan petani dalam memakai nya . dapat diaplikasikan dengan cara menaburkannya dan juga bisa dengan cara dikocorkan
• Mengandung unsur hara makro primer yang sangat penting bagi tanaman
• Mengandung Nitrogen yang mempunyai manfaat untuk memacu pertumbuhan pada tanaman mencakup batang, daun, dan akar.
• Mengandung unsur phospor yang berperan dalam pembentukan bunga dan buah pada tanaman sehingga dapat meningkatkan hasil panen yang berkualitas.
• Mengandung unsur kalium yang bermanfaat untuk menigkatkan pertahanan pada tanaman sehingga serangan terhinddar dari serangan hama.
• Dilengkapii dengan unsur hara makro dan mikro dimana unsur hara makro berperan sebagai daya simpan hasil panen dan mikro berperan memaksimalkan pemanfaatan unsur hara N,P,K, dan S.
• Terdapat unsur zinc yang memiliki banyak manfaat yaitu membantu pertumbuhan pada biji atau buah tanaman serta memperkuat daya tahan tanaman terhadap hama penyakit
• Unsur zinc juga menjadi solusi pada permasalahan kekurangan unsur zinc pada tanah .

KUNJUNGI TOKO PUPUK

Itulah keunggulan dan manfaat Npk phonska plus yang melengkapi kebutuhan tanaman serta membantu pertumbuhan dan produksi pada tanaman.

Untuk membeli pupuk Npk phonska ini anda bisa langsung mengunjungi TOKO PUPUK yang menyediakan banyak macam pupuk yang berguna untuk tanaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *