Jual Pupuk Urea Untuk Kelapa Sawit

Jual Pupuk Urea Untuk Kelapa Sawit

JUAL PUPUK UREA UNTUK KELAPA SAWIT Sejatinya Pupuk Urea merupakan salah satu pupuk berjenis anorganik layaknya yang dibuat di pabrik – pabrik dari bahan kimia. Dengan tingginya kadar nitrogen di dalam pupuk tersebut, sangat jelas sekali memiliki peranan besar untuk menjaga kesuburan tanaman. Pasti kamu juga tahu bahwa pupuk ini termasuk pupuk higroskopis dimana lebih mudah menguap ketika terkena udara sehingga amat cepat terlarut atau diserap oleh tanaman.

Maka dari itu, kamu haruslah berhati – hati ketika menyimpanya. Setidaknya butuh tempat khusus yang kering serta tertutup rapat agar kandungan nitrogenya tidak menguap. Selain itu karena bersifat gampang terbakar, tentu saja harus terhindar dari sinar matahari secara langsung. Biasanya, para petani menggunakan pupuk urea untuk disemprotkan ke bagian tanaman tertentu karena lebih efektif demi menghindari penguapan yang terlalu tinggi. Di sisi lain, penggunaan terlalu banyak juga beresiko terhadap kematian tanaman.

JENIS PUPUK UREA

Jual Pupuk Urea Untuk Kelapa sawit

Pupuk urea memiliki jenis yang banyak sekali, Menurut sumber, jenis pupuk urea ini terbagi menjadi 4 bentuk yakni urea prill, nonprill, urea super granule (USG) dan urea ball fertilizer.
1. urea prill adalah seperti butiran kecil yang halus, warnanya nampak putih tapi terkadang ada warna merah muda juga.
Pada dasarnya, penggunaan jenis prilll bisa langsung ditebar ke tanah maupun dilarutkan ke dalam air terlebih dahulu. Seperti dikatakan sebelumnya, jika jenis pupuk urea tersebut memang sangat rentang terjadi penguapan dan oleh sebab itu sebaiknya simpan ditempat kering, serta tertutup rapat. Namun, bila pupuk prill mencair akibat penguapan, maka otomati kandungan nitrogennya sudah terlepas dari ikatan yang artinya tak bisa digunakan lagi.

2. urea nonprill adalah jenis pupuk yang sudah mengalami beberapa proses pengempaan tekanan tinggi sehingga berubah menjadi bentuk tablet. Dengan begitu, pupuk ini dikatakan memiliki tingkat efisiensi 2 kali lipat lebih baik daripada jenis prill.

3. USG adalah pupuk yang memiliki kemiripan bentuk terhadap urea prill tapi ukuranya agak besar serta penguapanya lebih lambat daripada prill. Jadi, kamu bisa menjadikanya pilihan alternatif ketika tidak ada jenis prill atau nonprill.

4. urea ball fertilizer adalah Pupuk Urea berbentuk bola – bola kecil dimana responya cukup tinggi terhadap pertumbuhan tanaman. Kandungan nitrogenya mampu terikat oleh partikel – partikel pada tanah yang nantinya gampang diserap lewat akar tanaman.
Ketika tanaman kekurangan unsur pupuk urea maka otomatis pula akan berakibat pada kepucatan daun, mengeringnya pembuluh di sekitar batang sampai akhirnya mengerdilkan pertumbuhan tanaman. Selain itu, terdapat gejala – gejala lain misalnya pembentukan buah kurang sempurna atau pun terlalu cepat masak sebelum waktunya.

MANFAAT PUPUK UREA

Manfaat dan fungsi pupuk urea yang sangat jelas terlihat pada pertumbuhan tanaman adalah salah satu penyebab mengapa petani selalu berbondong-bondong menggunakan pupuk yang proses pembuatannya cukup rumit ini. Selain itu, gejala kekurangan unsur yang terkandung dalam urea (kahat nitrogen) dapat langsung terlihat efek buruknya terhadap tanaman menambah ketergantungan petani pada urea.

Secara umum, manfaat dan fungsi pupuk urea adalah sebagai nutrisi dalam proses pertumbuhan vegetatif tanaman seperti daun, akar, batang, tunas, dan lain sebagainya. Sedangkan secara praktis, pupuk urea berfungsi sebagai berikut:

 Membuat daun lebih rimbun, segar, dan hijau.
 Mempercepat pertumbuhan tinggi tanaman.
 Memperbanyak jumlah anakan.
 Mempercepat pertumbuhan serabut akar.
 Mempercepat pertumbuhan panjang akar.
 Meningkatkan pertumbuhan lilit batang.
 Meningkatkan pertumbuhan tunas baru.
 Memacu adaptasi perumbuhan tanaman pada kondisi aklimatisasi.
 Mempercepat sintesis protein dalam tanaman.
 Meningkatkan laju fotosintesis.

Memperbaiki sifat kimia tanah yang terkait dengan ketersediaan nitrogen dalam menunjang pertumbuhan tanaman. apabila manfaat dan fungsi pupuk urea di atas tidak tercukupi dalam menunjang tumbuh tanaman, maka akan terjadi beberapa gejala kekurangan nitrogen defisiensi atau kahat) yang akan langsung tampak pada tanaman.

Berikut ini adalah beberapa gejala kekurangan nitrogen (urea) yang tampak pada tanaman:
Daun muda berwarna kuning pucat.
Daun tua berwarna kekuning-kuningan.
Tanaman tumbuh lambat dan kerdil.
Buah tumbuh tidak sempurna hingga masak sebelum waktunya.
Pada kondisi kahat nitrogen parah, daun tanaman menjadi kering mulai dari daun bagian bawah.

ALASAN MEMBELI PUPUK UREA DARI KAMI

jual pupuk urea untuk kelapa sawit (2)

Ada beberapa alasan kuat kenapa anda harus memilih membeli pupuk urea dari kami serta apa yang menjadi keunikan pupuk yang kami tawarkan.

1. Kualitas Terjamin
Pupuk yang kami berikan adalah yang terbaik maka ini bisa menjadi pertimbangan anda untuk mendapatkan puput terbaik. Pasalnya banyak penjual yang menyediakan pupuk dengar merk yang anda butuhkan sayangnya kualitas tidak sesusai dengan merk. Hal seperti ini biasa kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari khususnya para pelaku bisnis pupuk.

2. Harga terjangkau
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa semakin bagus kualitas suatu produk semakin tinggi pula harga yang di tawarkan. Tapi saat ini anda tidak usah takut lagi karena kami datang untuk memberikan solusi terbaik bagi anda sehingga tetap bisa menggunakan pupuk urea untuk membantu pertumbuhan tanaman anda. tentunya dengan harga yang lebih terjangkau

Untuk lebih lanjut mengenai pupuk, pembelian dan pemesanan silahkan langsung datang ke kantor kami atau menghubungi kami melalui kontak di bawah ini.
Tlpn: 0819-2939-2929

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *