Jual Pupuk Sawit Lahan Gambut

Jual Pupuk Sawit Lahan Gambut

JUAL PUPUK SAWIT LAHAN GAMBUT Dalam memilih pupuk yang tepat sangatlah penting untuk tanaman kelapa sawit yang ditanam di lahan gambut. Jangan hanya mau mengharapkan hasil panen banyak, namun pelit dalam membelanjakan uang untuk membeli pupuk berkualitas, dan lebih memilih pupuk abal-abal atau pupuk dengan merek terkenal dengan harga mahal yang belum tentu cocok diaplikasikan di lahan gambut.

pupuk NPK Terkenal yang sudah punya nama besar belum tentu efektif dan cocok diberikan di lahan gambut, bukan malah mendapat hasil panen yang melimpah, uang anda pun bisa terkuras akibat hasil panen yang diharapkan tidak sesuai. Hal ini timbul akibat ketidak tahuan atau mungkin ikut-ikutan orang lain atau juga mungkin terpengaruh toko pupuk yang tidak transparan dalam mengedukasi pemilik kebun dan hanya ingin mendapat profit besar dari pupuk yang mereka jual dan lain sebagainya.

Sekali lagi, pemilihan pupuk untuk lahan gambut yang benar adalah sangat mutlak, apalagi bagi perusahaan perkebunan yang memiliki lahan puluhan atau ratusan ribu hektar. Pupuk adalah makanan bagi tanaman, sehingga kebutuhan dan selera tanaman harus bisa terpenuhi dengan baik supaya tanaman bisa memberikan hasil yang optimal. Yang sering jadi masalah juga yang di alami masyakarat adalah kesulitannya dalam mencari pupuk yang cocok untuk lahan gambut. Pasalnya memang tidak semua pupuk bisa di gunakan di lahan tersebut.

LAKUKAN JENIS SELEKSI PEMUPUKAN KELAPA SAWIT

jual pupuk sawit lahan gambut

setelah melakukan pemilihan pupuk yang cocoh untuk lahan gambut anda selanjutnya lakukan penyeleksian jenis pemupukan untuk lahan anda. semakin bagus cara dan pola kerja yang di buat akan semakin cepat dan mudah bagi anda untuk melakakukan pemupukan. Pasalnya tidak sedikit orang yang kesulitan ketika melakukan pemupukan tersebut, khususnya kelapa sawit lahan gambut. Ada beberapa cara penyupan yang bisa anda coba seperti

 

 

1. Melakukan Pemupukan Secara Merata.

Lahan gambut memiliki jenis tanah yang belum normal otomatis akan sedikit sulit untuk melakukan secara maksimal dan merata. Namun anda bisa mencoba cara ini yaitu dengan cara tebar pupuk. Cara ini biasanya di lakukan orang yang sudah punya banyak pengalaman dalam hal pemupukan. Cara ini membutuhkan tehknik sendiri agar pupuk yang di terbarkan tidak berserakan. Namun bagi anda yang pemula saran saya jangan mencoba cara seperti ini karena hanya akan pemborosan pupuk.

2. Menempatkan Pupuk Pada Piringan Tanaman Sawit

Cara ini lumayan bagus dan rapi, namun sedikit memakan waktu yang lama. Anda butuh waktu untuk membersihkan piringan setiap pohon tanaman, kemudian melakukan pengelobanan, baru di lanjutkan dengan pemupukan. Cara ini memang memakan waktu yang relatif lebih lama tapi bagi anda yang pemula cara ini sangat di sarankan. Dan hasilnya akan lebih baik jika di bandingkan dengan cara yang pertama, apalagi bagi anda yang belum terlalu faham tehkniknya.

3. Pemupukan Dengan Menyemprot Daun

Untuk lahan gambut cara pemupukan seperti ini bisa di lakukan. Karena dengan langsung menyemprotkan pupuk ke daun kelapa sawit hasilnya bisa lebih oftimal. Lahan gambut yang memiliki miring yang banyak tentu akan sulit untuk memupuknya dengan membuat lubang piringan tanaman sawit. Maka cara yang ketiga ini bisa dilakukan sebagai alternatif pemupukan untuk lahan gambut.

WAKTU DALAM PROSES PEMUPUKAN

Perlu anda perhatikan waktu yang tepat untuk memberikan pupuk untuk lahan sawit anda. waktu yang paling bagus untuk melakukan pemupukan khususnya lahan gambut usahakan pada musim hujan. Karena akan sangat membantu anda dengan kondisi tanahnya yang lembab. Anda juga perlu menyesuaikan pupuk yang tepat dengan usia kelapa sawit anda. memberikan pupuk yang salah akan berakibat fatal, maka perlu anda sesuaikan pupuk yang yang akan anda gunakan serta digunakan untuk jenis sawit apa.  Usia berapa, dan lain-lain sehingga hasilnya bisa optimal.

Untuk tanaman sawit yang masih berumur 3 tahun biasanya belum menghasilkan buah maka anda cukup memberikan sedikit dosis saja. berbeda dengan sawit yang sudah lama bberproduktivitas maka dosis pemupukannya pun semakin tinggi. Lakukan pemupukan 2-3 kali dalam setahun untuk mendapatkan hasil yang optimal.

PILIH PUPUK YANG SESUAI

jual pupuk sawit lahan gambut (2)

jika target anda hanya untuk membantu pertumbuhan dengan baik saja maka anda bisa menggunakan pupuk biasa saja. namun jika terget pemupukan anda lebih besar seperti untuk meingkatkan hasil panen, atau untuk menyeuburkan tanah tanaman sawit anda maka anda butuh pupuk yang memiliki kualitas yang lebih tinggi. Misalnya dengan menggunakan pupuk organik seperti pupuk organik super Nasa. Supernasa memiliki dosis yang tinggi sehingga cocok sekali jika di gunakan untuk meningkatkan hasil panen kelapa sawit anda.

namun jika masing bigung dimana anda bisa menemukan pupuk tersebut maka kami solusinya. Kami menyediakan segalam macam pupuk organik yang seperti Supernasa organik cair, organik urea, organik mikroba dan sebagainya. Anda bisa memilih pupuk apa yang anda butuhkan.

Info pembelian dan pemesanan silahkan hubungi kontak kami di bawah ini.
===>Tlp: 081-929-392-929

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *