Jual Pupuk Sawit Di Semarang

Jual Pupuk Sawit Di Semarang

Jual Pupuk Sawit Di Semarang –  Jual Pupuk sawit- indonesia adalah sebuah bangsa yang kaya dengan kesuburan tanahnya. Dibuktikan dengan luasnya lahan hutan di indonesia. Hasil survey dunia mengatakan bahwa indonesia adalah negara dengan hutan terluas di dunia. Dengan kesuburan tanah tersebut banyak masyarakat yang mulai sadar untuk menanam tanaman-tanaman yang bermanfaat untuk keberlangsungan hidup mereka. Salah satunya adalah tanaman kelapa sawit.

Saat ini kelapa sawit bukanlah hal yang asing bagi masyarakat indonesia pada umumnya, lebih khusus bagi pelaku tamanan sawit. Sejak adanya industri kelapa sawit di indonesia memberikan banyak sekali kemajuan untuk bangsa, salah satunya membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka seperti minyak goreng, dan sebagainya.

Disamping itu juga industri kelapa sawit termasuk pemasukan terbesar negara indonesia dibuktikan dengan peningkatan ekonomi dari sektor perindustrian kelapa sawit. Namun faktanya hari ini, banyak masyarakat yang mulai mengeluh karena hasil panen sawit yang kurang memuaskan. Jika hasil panen tidak bagus maka otomatis akan memberikan efek buruk untuk industri kelapa sawit sehingga harga pangan seperti minyak goreng akan meningkat drastis. Berikut ini akan saya jelaskan beberapa faktor yang membuat hasil panen kelapa sawit menurun hingga 30% di antaranya :

Faktor-Faktor Yang Membuat Sawit Menurut

jual pupuk sawit di semarang1. Faktor Iklim

Seperti yang saya pernah saya jelaskan sebelumnya bahwa faktor iklim sangat mempengaruhi hasil panen kelapa sawit. Tanaman sawit membutuhkan banyak air untuk nutrisi pertumbuhannya sehingga bisa menghasilkan sawit yang maksimal. Tanaman sawit butuh minimal 60mili jurah hujan setiap bulannya.

Jika kurang dari jumlah tersebut otomatis hasil panen tanaman kelapa sawit akan menurun. Hal ini pula yang tejadi di sumatera, medan riau dan sekitarnya yang mengakibatkan hasil panen mereka menurun drastis.

2. Tanaman Tidak Di Rawat

Untuk memberikan hasil yang optimal kita juga hasrus memberikan perawatan yang maksimal untuk tanaman kelapa sawit kita. Maka bisa dipastikan dengan perawatan yang baik akan memberikan hasil yan baik pula. Mari kita lihat tanaman sawit tidak ada perawatan sama sekali, jangankan memberikan yang baik untuk pertumbuhannya saja susah. Budidaya kelapa sawit termasuk tanaman yang lumayan rumit. Di samping kita harus menjadi lahan yang bagus, bibit yang berkualitas juga harus extra perawatan untuk memberikan hasil yang maksimal.

3. Hama/Penyakit

Seperti yang telah di jelaskan pada point kedua di atas bahwa tanaman kelapa sawit membutuhkan perawatan yang bagus agar memberikan hasil yang baik. Disamping itu pula, minimnya perawatan terhadap tanaman sawit akan membuat hama dan penyakit-penyakit lainnya semakin mudah untuk merusakan tanaman sawit anda.

4. Pemupukan Sembarangan

Pemupukan sembarang sering terjadi pada tanaman sawit sehingga berefek buruk untuk tanaman tersebut. Maka seharusnya anda harus bisa memlih pupuk apa yang dibutuhkan sawit anda serta buatkan jadwal khusus untuk melakukan pemupukan. Dengan pemupuk yang rutin dan terjadwal akan lebih mudah bagi tanaman untuk mengkonsuminya. Misalnya pemupukan sekali dalam 3 bulan. Hal ini akan memberikan efek yang bagus untuk tanaman juga kesuburan tanah.

5. Kesehatan Tanah Memburuk

Inti dari masalah utama yang membuat hasail panen kelapa sawit anda menurun adalah kesehatan yang memburuk. Bagaimana tidak, manusia yang sakit-sakitan tidak akan mampu untuk memproduksi apapun. Begitu pula dengan tanaman sawit anda, jika kesehatannya terganggtu otomatis hasil panennya juga terganggu. Maka empat point di atas biasanya yang membuat tanaman kelapa sawit anda memburuk.

Berangkat dari masalah-masalah di atas tentu tidak lupa pula saya akan memberikan solusinya sehingga anda tidak perlu takut lagi jika memang masalah-masalah ini sedang terjadi pada tanaman kelapa sawit anda. berikut beberapa solusi terbaik yang bisa anda coba untuk membantu memberikan hasil terbaik untuk hasil panen sawit anda sebagai berikut :

Cara Meningkatkan Hasil Panen

jual pupuk sawit di semarang (2)

1. Lakukan Perawatan Extra

Dengan perawatan yang extra akan membantu tanaman sawit anda memberikan hasil yang maksimal. Ada beberapa tahapan extra yang bisa anda lakukan seperti rajin untuk membasmi hama yang mulai muncul di tanaman anda lakukan minimal sekali dalam dua minggu. Usahakan lahan anda menyimpan banyak air sehingga membantu pertumbuhan kelapa sawit anda dengan baik.

 

 

2. Berikan Pupuk berkualitas

Pemberian pupuk yang bagus secara rutin akan memberikan dampak yang besar untuk hasil panen sawit anda. selain untuk pertumbuhan pohon sawit juga membantu penyuburan tanah. Hal ini sangat penting untuk di fahami yaitu memberikan pupuk yang tepat juga berkualitas. Karena tidak semua jenis pupuk baik untuk kelapa sawit anda. hal ini bisa dipengaruhi kseburan tanah itu sendiri. Di kalimantan misalnya, rata pupuk yang cocok untuk sawit meraka adalah sejenis pupuk multimikroba.

Berbeda halnya dengan tanaman sawit di sumatera. Oleh karena itu cari pupuk yang sesuai dengan kebutuhan kelapa sawit anda.
Bagi anda yang bigung mau cari pupuk berkualitas yang cocok untuk tanaman kelapa sawit anda, kami adalah solusinya. Kami menyediakan semua jenis pupuk untuk tanaman dan berbagai macam pupuk lainnya. Sehingga bisa menjadi referensi dan pertimbangan bagi anda untuk mendapatkan pupuk terbaik.

Untuk pemesanan dan konsultasi seputar pupuk, anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini.
Tlp: 0819-2939-2929

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *