Jual Pupuk Anakan Padi

Jual Pupuk Anakan Padi

JUAL PUPUK ANAKAN PADI – Menanam bibit yang masih dalam usia muda , dengan melakukan penanaman bibit sedini mungkin dengan ini bermaskud untuk nantinya perakaran yang akan semakin mapan atau berbobot. Serta dapat meghasilkan ankaan yang semkain berkualitas dan berkuantitas juga meningkatkan potensi produktifitasnya padi.

Selain itu juga menanam padi pada usia muda juga bisa mengurangi resiko stress, pada tanaman yang bisa mengakibatkan rusaknya tanaman dan mudah terserang penyakit, dikarenakan usia tanaman terbaik itu antara 11 – 15 hari setelah sebaran.

Dengan seringnya tanaman untuk di rawat akan mampu melahirkan anakan yang lebih baik, yang utamanya adalah dengan meggunakan pupuk organik untuk kelangsungan perkembangan lebih baik lagi untuk proses reproduksinya.

PEMBERIAN PUPUK

jual pupuk anakan-min

Pupuk Phospat SP 36 haruslah diberikan secepatnya kiranya 2 – 3 hari sebelum tanam, dikarenakan pupuk jenis ini sangat membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat terserap oleh tanaman padi.
Pemberian pupuk phospat dengan seawal mungkin dapat mepercepat proses pematangan, pada pupuk phospat ini mengandung unsur P yang mana dapat berfungsi untuk dapat merangsang pembentukan akar.

Yang mana bila pemupukan menggunakan phospat perakaran akan semakin kuat, makin banyak, dan jga semakin panjang dalam pembentukan perakaran yang mana bisa melakukan penyerapan dengan maksimal dan meghasilkan anakan.

Lalu berikutnya dengan pemberian pupuk nitrogen yang mengandung unsure nitrogen seperti urea yang hendaknya paling lama 5 hari setelah masa tanam yang harus dilakukan pemupukannya. Unsur nitrogen merupakan salah satu fondasi yang sangat mendasar dalam hal membantu proses pembentukan anakan, oleh karena itu pada saat proses pembentukan anakan suplai vitamin ini hari dapat terpenuhi.

Selanjutnya bibit ditanama dengan penanaman 1 – 2 cm saja, dikarenakan apabila penanaman dilakukan yang terlalu dalam, maka pertumbuhan anakan akan mengalami kehabisan waktu hanya untuk dapat memenuhi atau menembus lapisan penutup tanahnya.

Pengairan dapat dilakukan dengan secara intermiten atau berselang, yang juga harus sangat diperhatikan agar nanti anakan padinya banyak, pengairan dilakukan secara berselang dan usahakan tanaman tanaman padi tidak tergenang dalam waktu yang cukup lama.

Karena setiap varitetas padi berbeda kemampuan dalam membentuk anakan maka pilihlah dari jenis – jenis padi yang memilki anakan paling banyak, misalkan sebagai contoh : SRTANI 15.
Usahakan menggunakan sistem jajar legowo yang karenanya sistem ini mempunyai sela yan luas yang

Sangat cukup untuk tumbuhnya anakan – anakan padi secara bebas dan juga sehat, yang sebaiknya juga memberi zat pengatur tumbuh seperti zat sitokinin dan giberelin. Berikan juga pupuk organik padat sebagai salah satu penyubur juga pembenahan tanah.

Hal ini ada kaitannya dengan kesuburan tanah lahan anda dengan jumlah takarannya bergantung pada kesuburan tanah, disamping itu juga tidak terlepas dari yang namanya hama atau penyakit sebagai salah satu dari sekian langkah efektif untuk dapat menanganinya.

Hama yang berpotensi untuk mengurangi anakan adalah keong mas, sundep, dan tikus sedangkan suatu penyakit yang dapat membahayakan pada saat pembentukan anakan padi adalah seperti penyakit busuk pada pangkal batang padi.

Untuk tahap pemesananan dan konsultasi lebih lanjut bisa hubungi kami di 0819 – 2939 – 2929 produsen Pupuk Organik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *