Hama Padi Dan Obatnya

Hama Padi Dan Obatnya

HAMA PADI DAN OBATNYA – Hama padi yang paling merusak pada tanaman padi sawah maupun padi darat = gogo.

hama padi dan obatnya-min

hama merupakan suatu hal yang pastinya harus diatasi dengan secara menyeluruh dan ter-organisir. Baik secara manual maupun secara teknology dengan pupuk pembasmi hama yang bisa di manfaatkan dengan baik akhir ini.

Berikut jenis – jenis hama yang harus diatasi :

1. Hama Putih ( Nyamphula depunctalis )

Dampaknya : menyerang daun bibit, atau kerusakan berupa bintik – bintik yang memanjang sejajar dengan tulang daun, ulat menggulung daun padi.

Pengendalian : – Pengaturan air yang baik serta menggunakan bibit yang sehat, melepaskan musuh alami menggunakan tabung daun.

– dan juga menyemprot dengan menggunakan BVR atau Pestona

2. Padi Thrips ( Thrips oryzea )

Dampaknya : daun menggulung dan berwarna kuning sampai kemerahan, dengan pertumbuhan bibit yang terhambat dan untuk tanaman dewasa gabah tidak berisi

Pengendalian : – dengan menggunakan pupuk organik mikroba

3. Wereng Menyerang batang padi

– wereng padi coklat ( Nilamarvata lugens ) wereng padi berpunggung putih ( Sogatella furcifera ) dan wereng menyerang daun padi : wereng padi hijau ( Nephotettix apicalis dan N.impicticep ). merusak dengan cara menghisap cairan batang padi dan dapat menularkan virus.

Dampaknya : Tanaman padi menjadi kuning dan mengering, sekelompok tanaman seperti terbakar, dan tanaman bisa menjadi kerdil.

Pengendalian : – Bertanam padi serempak, menggunakan varitas tahan wereng seperti IR 36, IR 64, cimanuk, progo dll. Membersihkan lingkungan, melepas musuh alami seperti laba – laba, kepiting dan kumbang lebah.

– melakukan penyemprotan menggunakan BVR

Beberapa hama pasti sering menyerang tanaman padi kita diantaranya = tikus, orong – orong, belalang, lembing, walang sangit, hingga wereng ..

Maka sebenernya tata cara pengendalian yang efektif adalah dengan cara yang alami yaitu : bisa dengan memelihara hewan pemangsa yang bisa menghambat pertumbuhan hama yang kerap kali muncul dan merusak.

Dengan begitu jika ada ular diarea persawahan kita sebaiknya jangan dibunuh, karena justru itu bagus pada dasarnya habitat ular yang ada disawah bisa menekan perkembangan tikus, dikarenakan ular adalah predator alami dalam membasmi tikus.

Lalu pengendalian hama penyakit pada tanaman padi dengan cara alami sangatlah aman untuk kelangsungan ekosistem alam. Namun hama penyakit masih bisa diatasi dengan efektif dengan Pupuk Organik Mikroba yang kami tawarkan kepada anda.

Dengan berbagai keuntungan dan proses garansi produk ini sangatlah tepat. Karena anda pun tidak perlu menggunakan langkah terakhir yaitu dengan pembasmian hama penyakit dengan menggunakan pestisida.

Dikarenakan efek yang ditimbulkan dari pestisida tersebut bisa berbahaya bagi pencemaran hasil panennya juga. Mengingat begitu sangat pentingnya perawatan dan pemeliharaan tanaman dalam pelaksanaan budidaya padi sawah maupun darat.

Maka perlu sekali anda menggunakan pupuk organik produksi kami dengan berbagai garansi dan keuntungan yang didapatkan anda pun bisa berkonsultasi secara GRATISS dengan kami = 0819 – 2939 – 2929 produsen PUPUK ORGANIK MIKROBA .

Hal -hal yang kerap kali dilakukan oleh para petani yaitu : PENGENDALIAN GULMA.
Gulma merupakan tumbuhan pengganggu yang hidup bersama tanaman padi yang dibudidayakan dan yang pada umumnya akan sangat merugikan tanaman padi.

Akan tetapi dengan menggunakan pupuk organik kami semua masalah itu bisa sangat mudah teratasi dengan efektif. Apalagi gulma juga mempunya sistem perakaran yang sama dengan padi secara otomatis akan sangat merugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *