cara menanam bunga melati

cara menanam bunga melati

Cara Menanam Bunga Melati

cara menanam bunga melatibunga melati adalah tanaman hias berbatang tegak dengan lebih dari 200 jenis. Bunga melati selain memiliki bentuk yang yang indah namun bunga yang berasal dari tropis ini memiliki aroma yang sangat wangi.

Bunga melati salah satu tanaman yang tergolong ke dalam pardu ( kelompok pohon yang mempunyai tinggi di bawah 6 meter ). Melati mempunyai bentuk batang ynag tegak dan dapat tumbuh menahun dengan cara merambat.Bunga ini karena khas bau nya yang harum.

Di indonesia, pohon bunga melati sering di jumpai di pekarangan rumah atau sebatas pematas pagar. Bunga ingin memiliki manfaat dan sudah di gunakan dari zaman dahulu dan masih hingga zaman sekarang. Bunga ini sering digunakan untuk hajatan atau ritual tertentu. Dari mualai berbau agamis hingga berbau adat.

Tanaman ini berasal dari negeri kangguru yaitu asli dari daerah yang beriklim tropis dan hangat dari australia. Melati sudah di budidayakan secara luas sejak zaman dahulu, hingga menjadi bunga yang memiliki aroma khas dari daerah tersebut.

Menurut wikipedia

Melati merupakan tanaman bunga hias berupa perdu berbatang tegak yang hidup menahun. Melati merupakan genus dari simak dan tanaman merambat dalam keluarga zaitun.

 

cara menanam bunga melati

 

cara menanam bunga melati

Perhatikan langkah – langkah paling penting untuk menanam bunga melati

Siapkan pot untuk bunga melati

Siapkan por yang ukurannya secukupnya, dalam artian ukuran pot jangan terlalu besar dan jangan pula terlalu kecil. Perkirakan saja dengan ukuran bunga melati yang akan kita tanam. Alangkah baiknya menggunakan pot yang berkualitas agar lebih awet dalam pemakain dan menghindari perpindahan bunga dan tanah karena rusak atau pecah pot.

inilah keuntungan lainnya jika anda memilih cara menanam melati dengan media pot bunga, tanaman melati dapat anda pindahkan di lokasi yang terkena sinar matahari pagi hari, lalu pindahkan ke tempat yang lebih teduh pada saat sinar matahari sudah mulai terik yaitu sekitar jam 11 siang lebih. Cara ini aakan lebih memaksimalkan pertumbuhan tanaman melati anda.

• Siapkan media tanam di dalam pot

Media terbaik untuk tanaman adalah tanah yang subur dan air yang bersih dan tidak mengandung zat kimia. Tanah yang subur bisa menghasilkan sebuah tanaman yang lebih berkualitas dibanding anda menggunakan tanah yang biasa saja.

Air yang anda gunakan pun harus bersih dan murni, karena jika air yang anda gunakan untuk tanaman anda memiliki zat kimia, jelas tanaman anda tidak akan bertahan lama, terkecuali zat kimia tersebut dimiliki pupuk walaupun jangan berlebihan jika menggunakan pupuk yang meiliki bahan kimia.

• Selanjutnya sirami dengan air

Sirami dengan air yang secukupnya, karena menyiram dengan air yang meiliki takarann yang sangat banyak jelas membuat tumbuhan akan cepat membusuk dan bisa mati. Menggunakan air sedikitpun tidak baik karena bisa membuat tanaman tersebut kekerinagan.

Itulah bebrapa langkah cara menanam bunga melati semoga bermanfaat buat anda dan dapat mempraktekan sendiri, untuk mengisi liburan keluarga di akhir pekan atau memang karena kebutuhan ekonomi dan ingin mencari penghasilan di bidang penanaman bunga melati.

 

cara menanam bunga melati

 

Apakah anda tertarik untuk menanam bunga melati?

Ingin lebih berkualitas?

Kami mempunyai solusi terbaik…kami menyediakan pupuk berkualitas untuk semua tanaman.

Berminat?

untuk info lebih lanjut hubungi saja nomor berikut ( whatsapp ) 0819-2939-2929
Terimakasih
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

 

baca juga : cara menanam bunga mawar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *