Cara menanam bunga mawar

Cara menanam bunga mawar

Cara Menanam Bunga Mawar

Cara menanam bunga mawarbunga mawar adalah tanaman semak dari genus rosa. Bunga mawar wangi dengan khas nya bunga ini memiki bentuk dan warna yang sangat cantik dan menarik. Pantas saja banyak orang yang menyukai bunga tersebut dan mengoleksinya sebgai tanaman hias.

Bunga mawar dikenal mempunyai banyak varietas sehingga disebutlah dia rosacae atau keluarga mawar mawaran. Seperti yang telah saya sebutkan tadi di kemajuan teknologi semakin membuat keluarga tanaman ini beranekan ragam dengan warna warninya mulai dari merah, ungun, hitam, dan bahkan campuran beberapa warna.

Bunga mawar dapat dikelompokan menjadi 4 bagian berdasarkan perawatan, ada kelompok 4 kelompok besar besar yaitu :

bunga mawar kerdil, berupa tanaman dalam pot
bunga mawar pohon
bunga mawar liana, yang tumbuh merambat

Rumah klasik sangat terlihat keren apalagi bila dikhiasi dengan menanam beberapa bunga dihalaman rumah. Menanam bunga mawar dihalaman rumah salah satu keputusan yang sangat tepat karena bunga mawar sendiri dengan warnanya yang sangat cantik dan bentuknya yang terlihat lebih menarik dibanding bunga – bunga yang lain sangat cocok untuk memperindah suatu rumah.

 

cara merawat bunga mawar

 

cara menanam bunga mawar

Perhatikan langkah – langkah paling penting untuk menanam bunga mawar

• Siapkan bibit atau benih bunga mawar

Bibit atau benih sangat penting bagi penanaman bunga mawar, karena bibit atau benih adalah hal yang paling penting dalam penanaman tanaman apapun. Carilah bibit atau benih yang sangat berkualitas agar hasil dari penanaman tidak mengecewakan.

• Siapkan pot untuk bunga mawar

Siapkan pot yang ukurannya secukupnya, dalam artian ukuran pot jangan terlalu besar dan jangan pula terlalu kecil. Perkirakan saja dengan ukuran bunga mawar yang akan kita tanam. Alangkah baiknya nebggunakan pot yang berkualitas agar lebih awet dalam pemakain dan menghindari perpindahan bunga dan tanah karena rusak atau pecah pot.

inillah keuntungan lainnya jika anda memilih cara menanam bunga mawar dengan media pot bunga, tanaman mawar dapat anda pindahkan di lokasi yang terkena sinar matahari pagi hari, lalu pindahkan ke tempat yang lebih teduh pada saat sinar matahari sudah mulai terik yaitu sekitar jam 11 siang lebih. Cara ini akan lebih memaksimalkan pertumbuhan tanaman mawar anda.

• Siapkan media tanam di dalam pot

pot diisi dengan bebrapa bahan yaitu campuran tanah, pasir, serta pupuk kandang tanaman tersebit tidak terkena hama.

• Selanjutnya sirami dengan air

Sirami air secukupnya karena bunga tidak suka dengan kebanyakan air dan tidak suka pula dengan kekurangan air. seperti layak nya manusia dia akan kekeringan ketika kekurangan air dan dia akan kebannjiran ketika kelebihan air.

• Mencegah pembusukan akar

Untuk mencegah pembusukan akar yang disebabkan oleh berbagai macam bakteri penyakit yang dapat menyerang tanaman mawar. Penyiraman dalam cara menanam mawardapat ditambahkan dengan larutan asam bensoat pada air tersebut.

Itulah bebrapa langkah cara menanam bunga mawar semoga bermanfaat buat anda dan dapat mempraktekan sendiri, untuk mengisi liburan keluarga di akhir pekan atau memang karena kebutuhan ekonomi dan inign mencari penghasilan di bidang penanaman bunga mawar.

 

 

Apakah anda tertarik untuk menanam bunga mawar?

Ingin lebih berkualitas?

Kami mempunyai solusi terbaik…kami menyediakan pupuk berkualitas untuk semua tanaman.

Berminat?

untuk info lebih lanjut hubungi saja nomor berikut ( whatsapp ) 0819-2939-2929
Terimakasih selamat mencoba

 

artikel terkait : cara menanam bunga matahari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *