Cara Menanam Bayam Dan Perawatannya

Cara Menanam Bayam Dan Perawatannya

Cara menanam bayam dan perawatannya – sayur bayam adalah sayuran yang sangat difavoritkan oleh orang – orang Indonesia. Sayur bayam ini memiliki khasiat yang bermanfaat bagi tubuh manusia, ada banyak sekali manfaat didalam sayur bayam, diantaranya adalah ialah memiliki kandungan zat besi dan kalsium yang tinggi sehingga dapat mencegah anemia dan menguatkan tulang.

Manfaat Bayam untuk kesehatan

cara menanam bayam dan perawatannya

Selain rasanya yang enak, bayam juga mempunyai sangat banyak manfaat didalamnya, oleh karena itulah bayam termasuk makanan favorit yang ada di Indonesia.

Berikut ini beberapa manfaat sayur bayam :

– Sayur bayam mampu mencegah pengapuran tulang.

– Sayur bayam bagus untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah kanker

– Sayur bayam merupakan sumber zat besi, kalsium, serat, vitamin A, vitamin C,vitamin E, dan betakaroten.

– Sayur bayam mampu mencegah anemia.

– Sayur bayam mampu menurunkan tekanan darah.

Sangat banyak bukan kandungan yang bermanfaat pada sayur bayam?

Tempat Menanam Bayam Dengan Lahan Seadanya

Terkadang ada beberapa masalah ketika ingin melakukan budidaya tanaman bayam, dan salah satu masalah itu adalah tentang sedikitnya lahan yang dapat digunakan. Namun tak perlu khawatir, sekarang telah ada banyak cara agar dapat menanam bayam dengan menggunakan lahan yang kecil, caranya yaitu dengan menggunakan Kantong Polybag.

Apa keuntungan menggunakan kantong polybag ?

Dengan menggunakan kantong polybag, maka kamu dapat menghemat lahan yang kamu gunakan. Denagn polybag juga kamu dapat menentukan nutrisi dan melakukan treatmen yang pas dan akurat.

Cara Menanam Bayam Dan Perawatannya

Nah mari kita langsung ke inti pembahasan artikel, Berikut ini cara menanam bayam dan Perawatannya:

1. Siapkan Biji Bayam Untuk Persemaian

Langkah pertama adalah memilih dan menyiapkan biji sayur bayam yang akan di taburkan ke tempat persemaian. Langkah ini harus dilakukan dengan teliti, karena ketika menanam sayur bayam dengan menggunakan biji yang sehat dan berkualitas, maka akan pastinya sayur bayam yang ditanam akan menghasilkan sayur bayam yang baik dan berkualitas juga .

JIka biji telah dipilih, taburkan biji pada tempat persemaian yang telah disiapkan. Untuk waktu persemaian sendiri dapat berkisar satu hingga dua minggu

2. Siapkan Media Untuk Menanam Bayam

Ketika sayur bayam sedang di persemaian, persiapkanlah media untuk menanamnya. Siapkanlah tanah dan pupuk organik lalu campur adukan hingga merata hingga keduanya memiliki tekstur yang halus. Setelah halus tanah dan pupuk teraduk dengan halus, masukan media itu kedalam polybag, lalu lubangi bagian sisi polybag agar air tidak mengenang ketika disiram air.

3. Mulai Menanam Bayam

Setelah waktu persamaian selesai, maka sayur bayam yang tumbuh dan sudah memiliki beberapa daun telah siap untuk dipindahkan ke polybag. Pindahkan sayur bayam kedalam polybag dengan hati – hati, dan siramkanlah air pada sayur bayam untuk pertama kalinya.

Proses Perawatan Sayur Bayam

Proses ini sangatlah menentukan kelangsungan pertumbuhan sayur bayam, maka rawatlah sayur bayam dengan menyirami dan memberi pupuk organik ke sayur bayam secara rutin dan teratur dengan dosis atau ukuran yang tepat. Dan salah satu pupuk tepat dan terbaik untuk tanaman sayur bayam ini adalah pupuk organic yang kami jualkan., yang mana telah teruji khasiat dan kualitasnya.

Pencegahan Hama sayur bayam

Langkah ini berguna untuk menjaga tanaman sayur bayam agar tidak terkena hama, gulma serta penyakit – penyakit sayuran yang dapat meyerang sayur bayam.

Itulah cara menanam bayam dan perawatannya menurut tokopupuk.net, apa kamu ingin mempraktekannya sekarang ?

Klik disini, untuk melihat artikel lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *