Cara Memelihara Udang Tambak

Cara Memelihara Udang Tambak

Cara memelihara udang tambak – Bagi kalian semua yang menyukai udang pastinya sudah mengerti dan tahu jelas dengan udang tambak ini .
Untuk menemukan udang ini tentunya sangat mudah, Banak sekali restoran atau warung – warung nasi yang menjual udang jenis ini dengan berbagai menu yang disajikan .

KENAPA UDANG TAMBAK SANGAT DIGEMARI ?

Udang tambak ini banyak dipilih dan digemari karena cita rasa nya yang khas dan lebih enak dari udang biasa. Selain dari rasa udang ini memiliki ukuran yang lebih besar dari udang yang biasanya di jual di pasar .

cara memelihara udang tambak

PENGOLAHAN UDANG TAMBAK

Untuk mengolah udang ini sangatlah mudah dan juga sederhana. Kita tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk memasak nya , cukup dengan menggoreng nya saja udang ini sudah memiliki rasa yang enak.

Jadi bagi kalian yang tidak begitu ahli dalam memasak tidak perlu bingung untuk mengolah udang ini karena cara pengolahannya bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah .

PEMELIHARAAN UDANG TAMBAK

Untuk anda yang ingin mempunyai bisnis udang tambak tetapi bingung apa langkah pertama yang harus dilakukan, maka langkah itu adalah bagaimana cara memelihara udang yang baik sehingga udang yang dihasilkan mempunyai kualitas yang baik . nah, berikut ini penjelasannya .

• Media Memelihara Udang Tambak

Sebelum membuat media pemeliharaan udang tambak, hal yang palin penting dan pertama dilakukan adalah lokasi media pemeliharaan tersebut.

untuk hal ini, baiknya kalian memilih lokasi yang dekat dengan pantai atau pemukiman warga agar mudah dalam mengatur kebutuhan tambak , seperti air , pakan dan listrik. Setelah itu bisa meperhatikan media pemeliharaan udang tambak anda dengan baik seperti :

  1.  untuk pengairan yang baik yaitu air payau dengan suhu sekitar 26oc hinga 30oc dan santilitas air mencapai 33   ppt
  2.  gunakan lahan yang bersih dan bebas limbah
  3.  gemburkan tanah dan ukur ph tanah
  4.  beri pupuk organik , lalu biarkan tanah selama 3 hari
  5.  masukkan air dengan ketinggian 10 cm hingga 25 cm dan biarkan samapi kurang lebih 7 hari

• Siapkan Benur Udang Tambak

Untuk mendapatkan benur udang tambak sangatlah mudah , anda bisa beli langsung di toko bibit ataupun perikanan yang banyak menjualnya. Ada beberapa cara menebarkan benur atau benih yang baik :

  1.  uji kelayakan benur dengan cara meletakkan beberapa benur ke dalam wadah yang diisi dengan air sampai   hampir memenuhi wadah.
  2.  Aduk hingga air bergejolak lalu perhatikan benur yang masih bertahan dengan gejolak air berarti itulah benur   yang masih aktif atau masih layak untuk dipakai
  3.  setelah mendapatkan benih yang baik maka anda bisa memulai menebar benur.
  4.  rendam plastik yang berisi benur kedalam tambak selama 30 menit agar benur bisa menyesuaikan suhu di   tambak
  5.  setelah itu percikkan air sedikit kedalam plastik agar benur yang di dalamnya dapatmenyesuaikan kadar   garam  yang ada selama 10 menit
  6.  goyangkan sedikit plastik agar benur dapatt keeluar sendirinya kedalam dasar tambak

• Lakukan Pemeliharaan Sampai Masa Panen

Pemeliharaan adalah hal yang paling penting dalam cara memelihara udang tambak , yang perlu diperhatikan hanyalah memberi pakan secara teratur dengan melakukan pemupukan secara teratur .

Untuk membeli pupuk anda bisa langsung mencarinya di TOKO PUPUK , anda tidak perlu repot keluar untuk mencarinya karena di TOKO PUPUK menyediakan fasilitas jasa pengriman , akan sampai di tempat tujuan dengan aman.

Dalam pemupukan secara teratur akan menciptakan pakan yang alami dan baik pula sehingga udang bisa mempercepat panen , selain itu anda bisa memerhatikan santinitas air guna menghindari penyakit pada udang .

Mungkin langkah langkah di atas dapat bermanfaat dan mebantu anda , kami menyediakan konsultasi gratis seputar bisnis tambak udang ini dengan cara mennghubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *