Cara Membuat Tambak Udang

Cara Membuat Tambak Udang

Cara Membuat Tambak Udang – Permintaaan masyarakat di Indonesia akan pemasokan udang sangat tinggi . Seiring menigkatanya konsumsi masyarakat kepada udang dari tahun ke tahun

Begitu banyak manfaat dari udang ini di antaranya adaalah seperti menigkatkan kecerdasan otak , menigkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah kita dari berbagai penyakit kanker yang mungkin bisa terjadi kepadda kita .

Banyak orang yang ingin membudidayakan udang dan membuat bisnis untuk ini , karena menigkatanya kebutuhan pasar akan udang dan juga harga nya yang cukup terbilang mahal untuk kalangan makanan jenis ikan . yang mendorong orang orang untuk menjadikan udang sebagai bisnis yang menggiurkan keuntungan nya .

cara membuat tambak udang

 

 

Beberapa cara Membuat Bisnis Tambak Udang Dengan Modal Kecil

Berikut akan saya sampaikan dan jelaskan bagaimana cara membuat bisnis tambak udang dengan modal yang kecil yang harus dilakukan dengan beberapa langkahh penting di antara nya adalah :

Memilih budidaya jenis udang yang memiliki nilai jual tinggi
ada beberapa jenis udang yang dapat di budidayakan di Indonesia , Tetapi jika kalian inginn membuka bisnis berupa tambak udang yang menghasilkan banyak keuntunngan .

maka anda harus pandai memilih udang yang sedang di minati oleh pasar dan sangat populer dengan nilai jual yang tinggi.seperti udang vanname yang sendang populer di indonesia dan diminati banyak orang begitu juga dengan udang galah yang tak kalah banyaknya peminat dari udang ini .

menentukan lokasi tambak udang yang tepat
lokasi tambak udang yang tepat antara lain adalah lokasi yang dekat dengan peisisir pantai karena pantai yang memiliki akses air yang mudah.

Begitu juga dengan laut. anda juga bisa memilih lokasi untuk membuat tambak udang yang dekat dengan laut karena mudahnya akses air . karena hal yang paling penting dalam membuat tambak udang ini adalah air .

menentukan konsep bisnis tambak yang cocok dengan anda
ada tiga konsep yang bisa dipakai dalam membuat tambak di antara nya adalah konsep Tambak udang tradisional , konsep tambak udang semi insentif, dan konsep tambak udang modern

anda bisa memilih dari tiga konsep ini mana yang menurut anda cocok untuk anda jalankan

• mempersiapkan tambak udang
yang terpenting dalam memulai bisnis udang sendiri adalah dengan mempersiapkan tambak udang , jika anda tidak memiliki tambak udang maka bisnis anda tidak akan bisa dimulai.

• pemiliihan bibit udang dan benur
anda perlu jelih dalam memilih bibit udang dan benur , pilihlah bibit yang layak untuk dimasukkan ke dalam tambak jika tidak layak maka bibit tersebut tidak akan bisa berkembang menjadi udang yang anda inginkan.

• dengan menyebarkan benih udang dan penanganan penyakit                                                                        menyebar benih adalah hal yang penting untuk membuta tambak udang .setelah ada mulai memlakukan penanaman benih, anda tetap harus merawat udang dan terutama hindari penyakit pada udang .

BERIKAN PAKAN TERBAIK UNTUK UDANG

setelah benur udang ditebarkan dalam tambak , hal selanjutnya yang anda lakukan adalah melakukan penanganan terhadap hama yang dapat menyebabkan udang anda mudah diserang penyakit yang akan membuat anda rugi tentunya , maka dalam hal ini anda perlu memerhatikan udang anda.

• memberikan pakan alami yang dibutuhkan oleh udang , misalnya berupa plankton yang berfungsi sebagai makanan bagi si udang , untuk mempercepat perkembanga plankton anda memerlukan mikroba aktif yang akan membantu mempercepat proses nya. Banyak sekarang pupuk yang memiliki mikroba

Anda bisa mencari di Toko Pupuk

• melakukan perawatan secara rutin untuk udang anda .

Baca Juga : Cara agar udang cepat molting 

mungkin itu sedikit langkah untuk memulai bisnis udang anda , semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *