Cara Mangga Cepat Berbuah

Cara Mangga Cepat Berbuah

Cara mangga cepat berbuah – Mangga merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh orang. Karena mangga memiliki rasa yang manis dan memiliki kandungan manfaat yang bagus bagi tubuh. Oleh karena itu banyak pemilik pohon mangga yang mencari cara mangga cepat berbuah. Semakin cepat mangga berbuah maka kita bisa semakin cepat menikmatinya. Apalagi mangga ini perawatannya tergolong mudah dan hampir setiap rumah memiliki pohon mangga di depannya.

Cara Agar Mangga Cepat Berbuah

cara mangga berbuah lebat

Mangga memiliki jenis yang bermacam-macam dan setiap jenisnya memiliki cita rasa yang berbeda. Meski rasanya berbeda namun semua mangga memiliki rasa manis ketika matang. Jenis-jenis mangga yang banyak ada di indonesia diantaranya mangga golek, mangga arum manis, mangga apel, mangga madu, mangga semar, mangga indramayu dan masih banyak lagi.

Untuk anda yang memiliki pohon mangga namun belum berbuah dan sedang mencari agar mangga cepat berbuah. Maka anda bisa menyimak dua cara dibawah ini agar mangga cepat berbuah:

Cara mangga cepat berbuah pertama:

1. Pembibitan

Jika anda ingin mangga cepat berbuah maka sebaiknya memilih bibit yang berasal dari hasil cangkokan. Bibit dari hasil cangkokan lebih cepat berbuah dibandingkan dengan bibit yang berasal dari biji. Untuk melakukan cangkokan, pastikan bibit cangkokan diambil dari pohon mangga yang sehat dan memiliki buah dengan kualitas bagus. Selain itu perhatikan juga batangnya dan juga kesuburan daun.

2. Penanaman Bibit Hasil Cangkokan

Untuk mendapatkan hasil terbaik bibit yang berasal dari cangkokan jangan ditanam langsung ke tanah melainkan kita taruh terlebih dahulu di polybag. Usahakan polybagnya sudah terlebih dahulu diisi dengan tanah dicampur dengan pupuk kandang. Tanam pohon mangga ke tanah lapang setelah lebih dari satu bulan berada di polybag.

3. Lahan Tanam

Sebaiknya bersihkan terlebih dahulu tanah yang akan dijadikan tempat menanam bibit mangga dari berbagai macam rumput liar maupun gulma. Setelah bersih, buatlah lubang dengan kedalaman sekitar 30 cm. Sebelum memasukan bibit mangga ke dalam lubang pastikan buang terlebih dahulu buang plastik polybag. Untuk menimbun lubangnya gunakan campuran pupuk kandang dan tanah.

4. Pengairan

Jika anda menanam pada musim kemarau maka perlu dilakukan penyiraman agar bibit yang kita tanam tidak mati. Siram dua kali pada pagi dan sore hari. Untuk musim hujan maka tidak perlu dilakukan penyiraman.

5. Pemupukan

Pemupukan sangat penting dalam mempercepat mangga berbuah. Anda bisa menggunakan pupuk kandang, pupuk organik maupun pupuk kimia. Tapi yang terbaik adalah menggunakan pupuk kandang dan pupuk organik.

Pupuk organik buah mangga terbaik yang bisa digunakan agar mangga cepat berbuah adalah pupuk dari Nasa. Dimana dengan pupuk ini tanah bisa menjadi lebih subur, lebih gembur dan pohon mangga menjadi lebih mudah mencari sumber makanan. Pupuk bisa dibeli di Toko pupuk.

Cara Mangga Cepat Berbuah Kedua:

Cara yang kedua ini adalah kita membuat sayatan pada pohon mangga dengan lebar 2 cm melingkar pada pohon mangga. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pohon mangga mengeluarkan getahnya sse sebanyak mungkin. Kemudian kupas batang mangga sekitar 5 cm dari permukaan tanah.

Buat kubangan air melingkari pohon mangga dengan diameter kurang lebih 1 meter. Kubangan ini nantinya digunakan untuk menampung air. Jika sudah dua hari timbun kubangan tersebut dengan tanah. Cara ini bisa membuat pohon mangga cepat berbuah.

Anda bebas memilih cara mangga cepat berbuah yang pertama ataupun yang kedua. Namun kami merekomendasikan untuk mengganakan cara yang pertama. Jika belum benar-benar menguasai, cara kedua justru bisa membuat pohon menjadi mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *