Cara Budidaya Udang Windu

Cara Budidaya Udang Windu

Cara Budidaya Udang Windu – udang adalah salah satu jenis hewan air payau yang tergolong jenis ikan konsumsi . ada berbagai macam jenis udang yang ada di dunia ini , salah satunya jenis udang windu .

Harga udang windu sendiri bisa di bilang tergolong mahal yang harganya bisa mencapai lbih dari 150 ribu yang rata rata jumlah nya mencapai 10 -15 ekor per kilo nya .

Tentu dengan harga yang cukup tinggi dan juga udang ini banyak diminati oleh pasar yang membuat orang orang tergiur dengan keuntungan yang di dapat sekaligus tertarik untu membudidayakan udang windu ini .

Jika kalian ingin memulai bisnis udang windu ini , kalian harus mempelajari tentang budidaya udang windu tersebut dan memhami apa itu udang windu serta bagaimana cara perawatan atau pemliharaannya .

cara budidaya udang windu

Apa Itu Udang Windu ?

Udang windu adalah jenis udang yang dapat diolah menjadi makanan dan dikonsumsi oleh masyarakat . udang ini mempunyai rasa yang khas yaitu memiliki rasa manis serta gurih yang terasa di dalam mulut .

Udang windu ini sendiri banyak memiliki kandungan gizi yang sangat di butuh kan oleh manusia , yang diantara nya adalah terdapat kandungan protein daln kalsium yang sangat tinggi . tentu hal ini membuat udang windu diminati oleh pasar , lalu bagaimana cara membudidayakan nya ?

Cara Mudah Dalam Budidaya Udang Windu

Cara pembudidayaan udang windu bisa dilakuakan dengan banyak media atau tempat atau cara pembudidayaan nya yang bervariasi , diantaranya adalah :

• Cara budidaya udang windu dengan cara tradisional , pada cara ini tambak akan dibangun di lahan yang pasang surut seperti rawa bakau maupun rawa yang bersemak . Para petani beranggapan bahwa cara ini adalah cara yang termurah karena bentuk tambak nya yang bebas dan tidak teratur , dengan lus tambak sekitar 3 hingga 10 ha

• Cara budidaya Udang Windu dengan kolam terpal . yang membutuhkan modal dan biaya yang cukup banyak saat pembuatan kolam ini . karena terpal yang dibutuhkan tentu nya tidak sedikit .

• Cara budidaya udang windu dengan menggunakan air tawar sebagai media utamanya .

Apa Yang Perlu di Perhatikan Untuk BUdidaya Udang Windu?

jadi intinnya ,tujuan budidaya udang windu adalah bagaimana caranya kita menghasilkan udang yang besar dan hasil panen nya juga besar . diantaranya adalah memerhatikan hal berikut :

  • memilih bibit unggul yang berkualitas
  • penebaran benih udang yang benar
  • memerhatikan proses pembesaran dan pemeliharaan nya
  • cara pemberian makan yang benar

dari masalah masalah diatas , kami menyediakan pupuk mikroba yang pastinya akan sangat mempengaruhi perkembangan udang windu anda guna memberikan pakan yang cukup terhadap udang windu tersebut

Baca Juga : Cara agar Udang cepat molting

Kenapa Harus Pupuk Mikroba?

Pupuk mikroba senidiri memiliki kandungan mikroba yang memiliki peran yang sangat penting dalam budidaya udang galah ,dimana mikroba akan membantu mepercepat pertumbuhan pakan untuk kolam atau tambak anda.

Sekaligus menetralisir air yang mengandung kimia di dalam kolam anda dan juga sebagai pengurai senyawa senyawa berbahaya yang bisa mengakibatkan udang anda mudah terserang penyakit , maka dari itu kami menyediaka pupuk mikroba ini dengan harga yang terjangkau juga.

Tersedia berbagai macam pupuk di Toko Pupuk 

Untuk pemesanan dan info lebih lanjut bisa menghubungi kami

===> 081-929-392-929 WHATSAPP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *