Cara Budidaya Udang Lobster

Cara Budidaya Udang Lobster

Cara Budidaya Udang Lobster -udang jenis lobster merupakan udang yang mempunyai ukuran yang cukup besar dan memiliki harga yang cukup mahal . udang lobster terbagi lagi menjadi dua yaitu udang lobster air laut dan udang lobster air tawar , dimana udang lobster air laut memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis lobster air tawar, kenapa demikian ? hal ini disebabkan lobster air lau memiliki kandungan gizi lebih baik dibandingkan dengan yang tawar .

cara budidaya udang lobster

Kandungan Gizi yang Terdapat Pada Lobster Air Laut

Kandungan gizi pada lobster air laut memiliki peran yang sangat penting bagi kesehatan manusia yang mengkonsumsinya . kandungan yang adas di dalam lobster air laut adalah protein , lemak,kalori,kalsium,omega 3,zat besi , dan masih banyak lagi yang membuat harga lobster jenis memiliki harga yang mahal di pasaran.

Bagaiman Cara Budidaya Lobster air Laut ?

Untuk kalian yang tertarik ingin berbisnis udang lobster jenis ini , kalian perlu tahu langkah langkah yang harus dilakukan untuk pembudidayaan nya , dimana langkah itu adalah sebagai berikut .
• Tentukan lokasi untuk membudidayakan lobster jenis laut ini , tentu dalam mencari lokasi nya tidak boleh sembarangan karena lokassi atau tempat budidaya lobster tersebut akan mempengaruhi pertumbuhan serta kelangsungan hidup nya. anda bisa memilih lokasi yang jaraknya mudah untuk dijangkau . seperti di pesisir pantai atau teluk.
• media budidaya lobster, media yang diperlukan dalam budidaya lobster adalah bisa dengan menggunakan keramba ataupun kolam apung dimana pada kolam apung ini anda perlu menyiapkan jal dengan lubang yang kecil .
• memassang tempat peersembunyian guna mencegah kanibalisme antar lobster
• memilih bibit lobster yang baik , dianjurkan dalam memilih bibit lobster yang baik adalah bibit yang berukuran 4 garam per ekornya .
• lakuakan pemeliharaan lobster dengan guna menghasilkan panen yang melimpah
• panen lobster, lobster bisa di panen ketika lobster mencapai berat 120 hingga 200 gr per ekornya
• lalukan pemupukan rutin agar mendpatkan panen yang memuaskan

Tips Memanen Lobster Yang Baik

Dalam memanen lobster , tidak bisa dilakukan dengan sembarangan . Ada beberapa tips memanen lobster yang harus anda ketahui sebelumnya diatara lain :

• Untuk memanen lobster ada baiknya anda menggunakan sarung tangan dan kalian bisa memanennya dengan ikatan jala yang ada
• Sortirlah lobster terlebih dahulu , dan pilihklah lobster yang memang sudah layakuntuk dipanen , lalu jika ada lobster yang belum layak panen anda bisa mengembalikannya dan ssegera pelihara lagi dan berikan perawatan yang baik agar hassil panen bisa memuaskan
• Sortir lobster yang hendak dijual , pisahkan lobster yang ingin kalian jual , kpnsumsi dan jadikan sebagai indukan agar nantinya bisa menghasilkan bibit yang alami .
• khusus untuk lobster yang di jual , udsahakan lobster agar tetap hidup saat hendak memasuki pasa.

Baca juga : Cara agar Udang cepat molting

Adakah cara lain untuk menghasilkan panen yang baik dengan biaya murah?

kami menyediakan pupuk mikroba yang akan membantu meningkat kan hasil panen anda dengan biaya pemupukan yang murah . dengan kandungan mikroba yang membantu mempercepat pertumbuhan pada pakan lobster , dimana pakan ini adalah makanan si lobster .

Info mengenai produk atau pemesanan ini bisa langsung menghubungi kami.

===>081-929-392-929 WHATSAPP

Cari juga Pupuk lainnya di Toko Pupuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *