Cara Budidaya Udang Hias

Cara Budidaya Udang Hias

Cara Budidaya Udang Hias – Udang memiliki banyak jenis salah satunya adalah udang hias . Udang jenis ini adalah udang yang memiliki warna yang cerah dan unik sehingga terlihat sangat indah maka dari itu lah udang ini dinamakam udang hias . Udang jenis ini memiliki harag yang tergolong mahal dan bisa dan sangat cocok dijadikan sebagai media bisnis .

Udang hias merupakan hewan yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan bisa bertahan di air yang memiliki pH 6.8 sampai 8.0 . Akan tetapi untuk udang hias yang ada di asia kurang cocok dengan pH air tersebut .

Bagaimana Cara Budidaya Udang Hias ?

cara budidaya udang hias

Udang hias merupakan yang juga banyak digemari oleh peminatnya sendiri, udang ini gunanya hanya sebgai hiasan dan tidak untuk di konsumsi oleh manusi , maka dari itu kita juga perlu membudidayakan udang hias ini .

Banyak juga orang yan tertarik untuk memulaai bisnis udang hias ini , namun tidaj tau cara membudidayakannya . cara budidaya udang hias sangatlah mudah jika kita mengetahuinya . Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam memmbudidayakan udang hias :

• Memilih Jenis Udang Hias

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memulai bisnis budidaya ikan hias adalah dengaa memilih jenis udang hias yang akan di budidayakan terlebih dahulu . ada banyak jenis udang hiasdiantaranya adalah , Vampire shrimp , black kingkong, snow white, blue pearl , red fire , sunkiest dan masih banyak jenis udang hias lainnya .

• Memilih tempat budidaya dari udang hias tersebut

udang hias juga perlu temoat tinggal sama hal nya seperti kita manusia , jenis tempat yang diperukan udang hias adalah udang hias membutuhkan temoat yang tersembunyi untuk bersembunyi seperti bersembunyi di bebatuan hiasan yang ada di dalam aquarium .

Selain ittu udang hias juga memerlukan temoat budidaya untuk pergantian kulit udang hias tersebut , jadi ada beberapa hal yang perlu di siapkan diantaranya :

  • menyediakan tempat budidaya udang hias seperti aquarium , bak atau  kolam semen , diupayakan untuk tempat budidaya udang hias ini berbentuk memanjang atau lebar daan tidak terlalu tinggi karena udang hias merupakan hewan yang hidup di dasar air senhigga membutuhkan tempat seperti ini .
  • Tambahkan hiasan seperti bebatuan atau pipa paralon hal ini dibuat guna menjadi tempat bersembunyi dan berlindung udang tersebut
  • Gunakan tanaman air di aquarium agar udang hias menjadi nyaman

• Memasukkan Udang Hias

memasukkan udang hias ini tidak bisa dilakukan sembarangan . pada saat memasukkan udang hias sebaiknya aquarium atau wadah tempat budidaya udang hias ini sudah diuji secara kimia dikarenakan udang hias ini rentan terhadap perubahan

• Sediakan Pakan Udang hias
Secara Udang hias juga memerlukan pakan sebagai makanan mereka , maka anda wajib menyediakan pakan mereka yang berupa lumut, cacing beku , dan pelet. Pemberian pakan dilakukan secara rutin dua kali sehari agar menghasilkan udang hias yang berkualitas.

• Lakukan perawatan rutin

langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah melakukan perawatan rutin terhadap udang hias, banyak pperawatan yang harus dilakukan kepada udang hias ini salah satu contoh nya adalah membersihkan aquarium 3 hari sekali guna membuat ikan hias nyaman dan tidak mati.

mungkin itu adalah beberapa cara yang bisa anda pelajari bagi yang ingin memulai bisnis udang hias ini , kami juga menyediakan pupuk mikroba bagi anda yang ingin menghasilkan pakan yang baik untuk udang hias anda .

Baca juga : Cara agar Udang cepat molting

Kami juga menyediakan Pupuk untuk Udang hias anda

anda pasti bertanya tanya bisakah pupuk digunakan untuk  udang hias , tenang saja anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan pupuk untuj udang hias anda karena kami pupuk kami tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk udang anda .

Pupuk ini mengandung mikroba yang akan membantu menghasilkan pakan atau makanan untuk udang, seperti  mempercepat proses pertumbuhan pada plankton . tentunya pakan yang dihasil kan olrh pupuk ini adalah pakan yang alami.

Anda bisa mencari pupuk lainnya di Toko Pupuk

info kebih lanjut mengenai produk bisa langsung menghubungi kami

===>081-929-392-929 WHATSAPP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *