Pupuk Organik Untuk Jagung

Pupuk Organik Untuk Jagung

Pupuk Organik Untuk Jagung – Jagung merupakan komoditi tanaman yang juga penting, jagung manis pun memang lezat dan banyak disukai setiap orang, namun tingkat Produksi belum optimal.

Dikarenakan tidak semua jenis jagung yang dihasilkan bisa berkualitas unggul, ada juga jagung yang dihasilkan belum optimal tingkat kualitasnya. dan ada juga yang bukan merupakan jagung dari jenis varietas unggulan.

Masih banyak dari masyarakat awam yang belum mengetahui, kami PT. Pupuk Natural Nusantara berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas serta ramah lingkungan. Yang mana untuk dapat melestarikan kelanjutan tanaman.

Utamanya jagung sebaiknya benih yang dipakai untuk pembibitan berasal dari varietas unggulan, benih yang sangat mempengaruhi tanaman jagung dalam hasil akhir panennya. Jika benih yang dipakai berasal dari benih unggulan, maka juga akan menghasilkan jagung yang bagus.

Karakteristik Unggul Jagung

pupuk organik untuk jagung-min

Memilki rasa manis yang awet, dapat diketahui jika jagung dengan kualitas yang baik akan lebih optimal mempertahankan rasa manisnya itu. Walaupun dibiarkan dalam waktu yang cukup lama.

Jagung manis unggulan sangatlah identik dengan produktifitas yang tinggi, yaitu ditandai dengan potensi yang dapat menghasilkan jagung manis hibrida dalam satu musim yang mencapai 20 ton.

Sekalipun dibudidayakan pada lahan yang sempit, tanaman jagung pun tetap dapat bisa menghasilkan kurang lebih 20 ton, selain itu juga keunggulannya tidak hanya dilihat dari segi potensi produktifitasnya.

Tapi juga bisa dilihat dari kualitas buahnya yang secara penampilan bijinya yang bagus, dan rasanya yang enak dengan manis yang pas dengan ukuran buah nya yang rata – rata besar, tak heran tanaman jagung manis unggul tahan terhadap serangan penyakit.

Walaupun dengan cuaca yang tidak menentu dan tanaman jagung unggul pun akan cenderung tahan terhadap lingkungan yang berubah – ubah, dan itulah sebagian hal yang dapat menguntungkan anda untuk memilih tanaman jagung varietas unggulan.

Syarat Pertumbuhan

Fase pembungaan dan pengisian biji perlu mendapatkan cukup air, dengan begitu sangat diperlukannya, pemberian Pupuk Organik yang tepat seperti Pupuk Super Nasa yang akan mempertahankan kesuburan unsur tanah dalam jangka panjang.

Dengan kandungan Unsur :

N 1.46%
P2O2 1.53%
K2O 5.72%
C Organik 29.68%
Zn 130.71 ppm
Cu 6.11 ppm
Mn 374.92 ppm
Co 10.64 ppm
Fe 5650.20 ppm
ca 3.755
S 1.39%
Mg 1.23%
Ci 1.24%
Na 3333.76%
Si 10.80%
Ai 4541.21 ppm
NaCi 2.04%
SO 4.16%
Mo < 0.2 ppm
B 580.4 ppm
pH 7.90
C/N ratio 20.33%
Lemak 0.06%
Protein 9.13%
Karbohidrat 0.97%
Asam Humat 1.25%
Kadar air 22.42%

Dengan Berbagai Fungsi yang bisa didapatkan diantaranya :

1. Memperbaiki lahan – lahan yang rusak
2. Meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi tanaman
3. Melarutkan sisa – sisa pupuk kimia yang ada dalam tanah, sehingga unsurnya dapat dimanfaatkan kembali sedemikian rupa
4. Dapat memacu pertumbuhan tanaman merangsang pembungaan serta pembuahan untuk mengurangi kerontokan bunga dan buah
5. Meningkatkan kesuburan fisik, tanah yang semulanya keras berangsur – angsur menjadi gembur
6. Meningkatkan kesuburan Khemis, memberikan semua jenis unsur makro dan unsur mikro yang lengkap bagi tanaman
7. Meningkatkan kesuburan biologis, dengan membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman
8. Dan juga dapat mengurangi jumlah penggunaan puppuk NPK kimia ( Urea, SP – 36 dan KCI sebesar 50% lebih.

Dan dengan pemakaian pupuk yang sesuai dengan kriteria tanaman kita maka akan dengan mudah meningkatkan hasil yang signifikan terhadap keberlangsungan pembuahan pada tanaman kita nantinya.

Dapatkan hasil panen terbaik anda dengan pemakaian Pupuk Nasa : Natural Nusantara – 0819 – 2939 – 2929 – TokoPupuk.Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *