Manfaat Pupuk NPK Mutiara Untuk Tanaman

Manfaat Pupuk NPK Mutiara Untuk Tanaman

Manfaat Pupuk Npk Mutiara – Ada banyak jenis pupuk dan kegunaannya yang dapat memenuhi kebutuhan tanaman dan membantu tanaman dalam proses pertumbuhan dan perkembangannya. berbagai macam manfaat dapat dihasilkan oleh berbagai jenis pupuk yang telah tersedia.

Sehinngga membuat pupuk menjadi bahan utama dalam membantu menyelesaikan masalah yang ada pada tanaman para petani.
Pupuk Npk sebenarnya memiliki beberapa jenis seperti pupuk Npk mutiara dan pupuk Npk cair. Mungkin anda semua sudah mengetahui kegunaan dari pupuk yaitu membantu proses pertumbuhan pada tanaman.

Setiap pupuk memiliki kegunaan yang berbeda beda tergantung dari jenis pupuk nya, karena setiap pupuk yang berbeda juga memiliki kandungan unsur-unsur atau zat yang berbeda dan memiliki fungsi yang berbeda pula.

APA ITU PUPUK NPK ?

manfaat pupuk NPK mutiara untuk tanaman

Mungkin ada dari anda yang belum mengetahui apa itu pupuk Npk . Pupuk Npk adalah pupuk yang termasuk ke dalam kategori pupuk anorganik atau pupuk kimia yang sering digunakan para petani untuk tanaman nya.

Seperti yang kita bahas tadi pupuk Npk memiliki banyak jenis, salah satunya adalah pupuk Npk mutiara yang akan kita bahas kegunaannya .

Pupuk Npk mutiara memiliki ciri-ciri berbentuk butira seperti mutiara, dan memiliki warna biru pudar. Untuk jenis pupuk ini juga berbeda beda merk nya tergantung dari perusahaan yang memproduksinya . Tapi anda bisa menggalih infonya dengan mengujungi TOKO PUPUK

KANDUNGAN PUPUK NPK MUTIARA

Pupuk ini memiliki banyak kandungan penting yang berperan dalam membantu mengatasi masalah pada tanaman , Diantaranya :
• Nitrogen (N) ==> 16%
• Phospate(P2O5) ==> 16%
• Kalium (K) ==> 16%
• Magnesium (MG) ==> 0,5%
• Kalsium (CaO) ==>6%

Kandungan yang terdapat dalam pupuk Npk mutiara ini akan memiliki perannya masing-masing untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan pada tanaman.

MANFAAT PUPUK NPK MUTIARA BAGI TANAMAN

Ada banyak manfaat yang dihasilkan dari memakai pupuk npk mutiara ini , antara lainnya adalah :
• Dapat mempercepat pertumbuhan pada akar tanaman, memperkuart akar tanaman dan memanjangkan akar tanaman sehingga akar mudah menyerap hara pada tanaman.
• Membantu mempercepat pertumbuhan tunas pada tanaman
• Mampu mencegah tanaman supaya tidak kerdil
• Menghindari kerontokan pada tanaman sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian
• Meningkatkan produksi pada buah
• Dapat membantu meningkatkan proses fotosintesis tanaman sehingga mempermudah dalam pembentukan zat gula, tepung dan protein lebih meningkat

Selain memiliki banyak manfaat pupuk Npk mutiara ini juga memiliki keunggulan yang membuat para petani banyak menggunakannya.

KEUNGGULAN MEMAKAI PUPUK NPK MUTIARA

Beberapa keunggulan yang akan didapatkan oleh tanaman anda saat memakai pupuk npk mutiara ini .
• Dapat menjaga keseimbangan yang ada pada unsur hara makro dan mikro yang ada pada tanah sehingga kebutuhan tanaman dapat tercukupi
• Banyajk mengandung unsur hara makro dan mikro yang pastinya sangat dibutuhkan oleh tanaman.
• Cara penggunaan yang sangat mudah karena sifatnya yang mudah larut

Itulah beberapa Manfaat dan keunggulan yang ada pada pupuk Npk mutiara. Pupuk ini bisa membantu tanaman secara maksimal jika penggunaannya sesuai dengan dosis yang ada.

Jika penggunaannya dilakukan secara berlebihan maka pupuk ini akan berdampak buruk bagi tanah dan tanaman . Penggunaan pupuk kimia secara berlebihan bisa menyebabkan kerusakan struktur tanah yang sangat berpengaruh bagi tanaman.

Anda bisa memahami lebih lanjut tentang dosis pupuk npk mutiara yang harus diberikan pada tanaman dengan mengunjungi TOKO PUPUK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *