Manfaat dan Kandungan Pupuk Urea

Manfaat dan Kandungan Pupuk Urea

Manfaat dan kandungan pupuk urea -Pupuk adalah sebuah bahan yang digunakan petani dalam memenuhi kebutuhan tanaman nya, guna membuat tanaman menjadi sehat dan meempunyai kualitas yang baik.Ada banyak manfaat pupuk yang tergantung dari pupuk itu pula.

manfaat dan kanddungan pupuk urea

KENALI PUPUK UREA

Pupuk urea merupakan salah satu jenis pupuk urea yang mengandung unsur Nitrogen yang mempunyai kadar tinggi. Unsur nitrogen merupakan zat hara sangat dibutuhkan oleh tanaman.

Pupuk Urea banyak sekali dijual dipasaran karena permintaan pasar nya juga banyak yang membuat pupuk urea ini banyak laku terjual.

Banyak petani yang menggunakan pupuk urea ini untuk memenuhi kebutuhan tanamannya , selain dalam memenuhi kebutuhan tanaman pupuk urea juga dapat mempercepat proses panen dan meningkatkan produksi dari tanaman tersebut tapi dengan dosis yang sesuai pula.

Pupuk urea ini ada di produksi di TOKO PUPUK yang merupakan perusahaan pupuk online terbesar , yang meenyediakan segala jeniis pupuk untuk tanaman. Yang selalu mengembangakan pupuk berkualitas dan sangat dibutuhkan oleh petani.

Karena banyaknya permintaan pasar ,membuat pupuk ini dijual bebas sehingga tidak menutup kemungkinan ada yang menjual pupuk ini tapi dengan barang yang tidak asli kualitasnya.

maka dari itu harus berhati hati dan mengenali ciri ciri pupuk ini agar tidak tertipu dengan barang yang banyak dijual di pasaran.

KENALI CIRI CIRI PUPUK UREA

Anda harus teliti dalam memilih pupuk urea yang akan anda beli dengan mengenali ciri cirinya terlebih dahulu , diantaranya:

• Memiliki bentuk yang berbutir butir seperti kristal dan berwarna putih
• sangat mudah larut dalam air dan sifatnya mudah menyerap air
• memiliki standar SNI
• mengandung unsur hara N sebanyak 46%
• Mempunyai rumus kimia yaitu NH2 CONH2
• mengandung unsur nitrogen berkadar tinggi.

hal diatas merupakan ciri – ciri pupuk urea agar anda bisa mengenali pupuk urea tersebut dan tidak sampai salah dalam memilih.

MANFAAT PUPUK UREA

Selain memenuhi kebutuhan tanaman , pupuk urea ini juga memiliki banyak manfaat yang menyebabkam n pupuk urea ini diminati dan digunakan oleh petani.
Beberapa manfaat yang ada dalam pupuk urea.

• Bermanfaat untuk membuat daun pada tanaman menjadi lebih hijau dan terlihat segar yang membuat daun banyak mengandung chloropyl atau butir hijau daun yang berperan penting dalam prosen fotosintesis tanaman tersebut.
• Mempercepat pertumbuhan pada tanaman, sehingga membuat tanaman akan cepat tinggi, memperbanyak jumlah anakan , serta memiliki cabang yang banyak.
• Guna menambah jumlah kandungan protein pada tanaman
• membuat tanaman tumbuh sehat terlihat segar dan menghasilkan produksi dan panen yang banyak pula.
• Bisa digunakan untuk semua jenis tanaman , seperti tanaman pangan , tanaman perkebunan, holtikultura , dan bisa juga untuk usaha perternakan.

JANGAN SAMPAI BERLEBIHAN

Penggunaan pupuk urea tanaman memang banyak membuhai manfaat yang berdampak besar bagi tanaaman itu sendiri , tetapi apabila pupuk ini digunakan dengan cara yang salah maka akan terjadi hal sebaliknya .

Banyak petani serakah yang ingi mendapatkan hasil melimpah dari tanaman dengan cara menggunakan pupuk urea ini secara berlebihan ,maka dampaknya akan membuat kerusakan pada tanah yang mengakibatkan tanaman juga menjadi rusak.

Maka dalam penggunaan pupuk urea harus disertai dosis yang tepat karena bisa berdampak buruk bagi tanah dan tanaman.

Jika ingin mengetahui lebih lengkap lagi, anda bisa langsung mengunjungi TOKO PUPUK yang akan memberikan solusi secara gratis jika anda juga mempunyai masalah pada tanaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *