Jual Pupuk Ponska

Jual Pupuk Ponska

JUAL PUPUK PONSKA – Pupuk atau pemupukan – atau pada khususnya pupuk phonska adalah merupakan bagian dari jenis pupuk yang dapat disubsidi oleh pemerintah yang sehingga harganya pun dapat lebih murah, ekonomis, serta terjangkau oleh petani. Selain pupuk phonska disebut juga sebagai dengan sebutan pupuk majemuk NPK yang intinya terdiri dari beberapa unsur hara makro, yang dengan itu mengandung = nitrogen N, phsophor P, kalium K dan sulfur S.

hingga pada saat ini pun pupuk phonska sudah dapat dikenal denngan sangat luas dan banyak digunakan oleh para petani. Dengan kehadiran pupuk ini pun amat sangat membantu perkembangan para petani, dengan ekonomisnya dengan harga yang cukup murah dan terjangkau oleh sebagian lapisan masyarakat dalam meningkatkan hasil produksi pertanian.

Pupuk ini pun banyak digunakan oleh para petani padi. Dikarenakan mampu meningkatkan hasil panen dan kualitas gabah. Atau tanaman padi yang dipupuk dengan pupuk ini dapat menghasilkan bulir yang cukup lebih berisi.

Pupuk NPK phonska, ini pun mulai banyak di prduksi pada sekitar awal tahun 2000 dan resmi telah dipasarkan di bagian seluruh lapisan masyarakat seluruh indonesia pada bulan agustus tahun 2000.
pupuk phonska pertama kali dapat diproduksi dari perusahaan BUMN yang berkonsentrasi di dalam memproduksi pupuk dan juga semen, yaitu PT. Petrokimia gresik.

Yang pupuk phonska masih tersedia dalam 2 ukuran kemasan yaitu dalam kemasan 20 kg dan kemasan 50 kg. Pupuk phonska pun tidak dijual bebas secara pasaran, dikarenakan adalah pupuk bersubsidi yang dapat dijual dengan sisitem yang tertutup. Maka dari itu pun pupuk phonska hanya dapat di konsumsi oleh petani – petani yang tergabung dalam ikatan kelompok petani yang sudah terdaftar.

KANDUNGAN PUPUK PHONSKA

terdiri dari :
Nitrogen ( N ) : sekitar 15%
Phosphat ( P ) : sekitar 15%
Kalium ( K ) : 15%
Sulfur ( S ) : sekitar 10%

Dengan kadar air maksimal : sekitar 2%

MANFAAT DARI PUPUK PHONSKA

jual pupuk ponska-min

Pupuk phonska bisa dibilang pupuk majemuk yang mana terdiri dari beberapa unsur atau kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tanaman. Masing – masing dari unsur itupun seperti hara yang terdapat dalam pupuk phonska yang mana memiliki peran dengan fungsi yang masing – masing berbeda pula.

Dan oleh sebab itu jua, sebagai pupuk yang majemuk pupuk phonska pun memilki fungsi serta kebermanfaatan yang sangat beragam pada tanaman.
Dan berikut inilah manfaat pupuk phonska untuk tanaman :

  1. Dapat memacu peningkatan pertumbuhan secara vegetatif dan generatif
  2. Menguatkan batang tanaman sehingga tidak mudah patah
  3. Memperlancar dalam proses pembentukan gula dan pati
  4. Memacu untuk pertumbuhan akar dan tanaman
  5. Membuat tanaman terlihat lebih hijau, sehat dam fresh
  6. Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap kekeringan
  7. Memacu perkembangan bunga sertabuah
  8. Membantu memperbesar ( bobot )
  9. Meningkatkan kandungan protein

Walaupun begitu pupuk ini pun harus dipakai secara tepat dan tidak terlalu berlebihan, untuk infirmasi mengenai pemesanan dan pertanyaan bisa hubungi team kami : Produsen Pupuk Indonesia – 0819 – 2939 – 2929

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *