Jual pupuk Padi Terbaik

Jual pupuk Padi Terbaik

JUAL PUPUK PADI TERBAIK – Pupuk merupakan suatu bahan campuran yang dimasukan ke bagian dalam tanah dengan maksud untuk menambah kesuburan atau persediaan zat hara yang ada dalam bagian tanah dengan maksud untuk menambah kualitas nya.

jual pupuk terbaik-min

Pemanfaatan pupuk terutama, di bagian sektor pertanian ini sangatlah penting dalam menyangkut salah satu faktor yang menjadi penentu antara produktifitasnya atau tidaknya Komoditi.

Penggunaan pupuk yang dimaksudkan untuk menambah unsur hara yang sangat dibutuhkan tanaman, oleh karena itu pun pupuk dapat diberikan dengan berbagai cara misalkan dengan :

Disemprot, ditaburkan atau bahakan disuntikan ditanaman, dan semua jenis pupuk pun pada dasarnya sama yaitu senyawa kimia organik baik pupuk urea ZA maupun SP – 36 , TSP, KCL, dan yang lainnya..
Pupuk kandang, pupuk kompos, pupuk hijau.

Pupuk kimia an-organik merupakan produk yan disintesa oleh alam atau suatu bahannya terdiri dari organisme. Yaitu : tumbuhan dan hewan. Namun terdapat perbedaan mendasar antara pupuk organik dengan pupuk an-organik, kandungan hara bersifat cepat dan tersedia atau bisa disebut fase release artinya pupuk tersebut dapat dengan cepat melepaskan kandungan unsur haranya.

Sehingga mampu dalam beberapa jam saja. Kandungan haranya dapat langsung diserap oleh tanaman dan sedangkan pupuk organik lebih lambat slow release untuk dapat melepaskan kandungan haranya pupuk organik pun harus memakan waktu berhari – hari.

Sedangkan kandungan hara pupuk an-organik lebih besar dibandingkan dengan organik.
Sehingga pun pupuk organik hanya akan ditujukan pada satu titik yaitu sebagai pupuk pelengkap saja.
Dikarenakan di dalam pemanfaatannya pupuk organik akan sangat dibutuhkan dalam jumlah yang begitu besar untuk menggantikan pupuk kimia.

Dengan berdasarkan ukuran fisiknya, pupuk pun dapat dibedakan menjadi pupuk padat dan pupuk cair.
pupuk yang padat biasa diperdagangkan dalam bentuk onggokan, remahan, butiran atau bahkan kristal.

Pupuk cair dapat pun dapat diperdagangkan dalam bentuk konsentrat cairan. Nah pupuk padatan biasanya dapat diaplikan ke tanah atau ke media tanam secara langsung sementara pupuk cair diberikan diberikan dengan cara disemprot pada bagian tubuh tanaman.

Pada pupuk anorganik dapat digunakan di semua jenis tanaman pertanian dengan jumlah pemberian yang bergantung pada jenis tanaman dan tingkat kesuburan tanah saat ini, misalkan tanaman pertanian jenis legum seperti kedelai yang tidak membutuhkan pupuk nitrogen anorganik sebanyak tanaman lain yang karena nya dapat mengikat nitrogen.

Namun dalam penerapannya pupuk anorganik yan berlebih dapat menyebabkan meningkatnya ke – asaman tanah karena mineral yang tidak dapat dimanfaatkan yang mampu bereaksi dengan air yang ada itanah bisa membentuk senyawa asam. Untuk mencegah hal tersebut, keadaan nutrisi dari tanaman dan tanah yang perlu evaluasi atau penilaian data statistika puppuk anorganik.

Berikut ini produk organik untuk budidaya tanaman padi anda :

Mikroba 250 gr = pupuk penyubur unsur tanah perawatan jangka panjang Rp.70.000
Power Nutrisi 250 gr = pupuk perangsang buah Rp.75.000
POC mikro 500 cc = pupuk daun / nutrisi organic Rp.48.000
Hormonik 100 cc = zat perangsang tumbuh Rp.39.000
Natural Gilo 100 gr = pemberantas penyakit Rp.44.000
Natural BVR 100 gr = pestisida biologi pengendali hama, Rp.42.000
Pestona 500 cc = pengendali hayati Rp.63.000

untuk informasi lebih jauh bisa hubungi kami di nomer 0819 – 2939 – 2929 via whatssapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *