Cara Tanaman Cepat Berbuah

Cara Tanaman Cepat Berbuah

Cara tanaman cepat berbuah -Para petani tentunya ingin mempunyai tanaman yang cepat berbuah dan menghasilkan buah yang memiliki kualitas baik. ada beberapa faktor yang menyebabkan tanaman gagal berbuah atau lambat dalam proses nya .

Cara agar tanaman cepat berbuah

YANG MENYEBABKAN TANAJH GAGAL BERBUAH

Jika tanaman lambat berbuah ataupun tidak mau berbuah pasti ada penyebab di balik semuanya , kita akan meringkus semua penyebab tersebut.

• Karena umur tanaman yang masih muda
Tanaman tentu mempunyai waktu yang berbeda untuk berbuah .Ada yang berbuah dalam waktu beberapa bulan bisa langsung berbuah dan ada juga yang membutuhkan waktu 6 bulan atau bahkan 1 tahun lamanya .

mungkin salah satu penyebab tanaman anda sulit berbuah adalah faktor umur yang massih muda.

• Pemupukan yang berlebihan
penggunaan pupuk yang berlebih dapat menghambat pertumbuhan tanaman. pemberian pupuk yang banyam mungkin akan membuat daun terlihat rimbunn hijau dan sehat.

tapi, akan menyebabkan tajuk tanaman kekurangan cahaya matahari yang berguna untuk memasak makanan tanaman tersebut.

• Tanaman yang tidak bisa bebuah atau mandul
Tanaman harus ditanam secara berkelompok agar tidak menyebabkan bungan jantan nya gugur terlebih dahulu sebelum membuahi bunga betina sehinngga inilah yang menyebabkan tanaman tersebut bisa mandul atau tidak bisa berbuah lagi.

• Karena bunga yang gagal menjadi buah
Seiring berjalannya waktu bunga yang kita lihat lebat dan menjanjinkan belum tentu akan menjadi buah dan tidak sesuai yang kita harapkan .

Biasanya bunga gugur karena kekurangan air, serangga dan hama penyakit yang menyerang , serta cuca ekstrim dan penyemprotan pupuk yang tidak pas.

Nah , itulah masalah mengapa tanaman anda sulit untuk berbuah, maka sebaiknya anda menghindari masalah massalah yang ada di atas. Tapi tenang, kami akan memberikan solusinya agar tanaman anda bisa cepat berbuah .

CARA TANAMAN CEPAT BERBUAH

Ada beberapa cara agar tanaman anda bisa cepat berbuah dan memiliki buah yang sehat serta lebat. Beberapa cara ini mungkin akan membantu anda.

• Lakukan Pemangkasan pada tanaman
Pemangkasan ini bertujuan untuk tanaman cepat berbuah. beberapa bagian penting pada tanaman yang harus dipangkas adalah:
– ranting ranting yang tidak produktif lagi , atau tidak ditumbuhi oleh daun
– cabang cabang yang rusak pada tanaman
– pucuk – pucuk cabang / pohon

tanaman yang dapat dilakukan pemangkasan sepeti hal diatas adalah jenis anggur, jeruk, apel, dan sirsak.

• Mengikat batang pada tanaman
IKat batang tanaman dengan menggunakan kawat atau tali tambang , bagian batang yang diikat adalah batang /cabang primer. Dengan cara melilit batang tanaman menggunakan kawat atau tali tersebut.

Ini berguna mengankut karbohidrat dari hasil fotosintesa ke bagian akar akan terhambat sehingga menghasilkan penumpukan di cabang-cabang dan daun yang dapat merangssang tanaman menghasilkan buah.

• Perlukaan batang tanaman
melukai batang tanaman yang berfungsi merangsang tanaman untuk berbuah sama hal nya seperti mengikat batang .

• Penempelan tunas tanaman
ini juga dilakukan bertujuan untuk tanaman cepat berbuah.

• Pemupukan pada tanaman
Anda bisa melakukan pemupukan pada tanaman secara rutin guna membantu mepercepat proses buah, dan kulita buah yang dihasilkan akan sangat baik.

KUNJUNGI TOKO PUPUK

anda bisa membeli pupuk di TOKO PUPUK

Mungkin cara-cara diatas bisa mebantu anda dalam mempercepat proses buah pada tanaman anda yang sulit berbuah . TOKO PUPUK juga menyediakan solusi bagi tanaman anda .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *