cara menanam bunga matahari

cara menanam bunga matahari

Cara Menanam Bunga Matahari

apakah kamu tahu bunga matahari?

Kamu pasti tahu dengan bunga mataharikan?

cara menanam bunga matahariBunga matahari merupakan bunga yang selalu bergerak mengikuti arah matahari, mungkin karena itu dinamakan sebagai bunga matahari. Dengan bulat di tengah dan warna kuning yang elok disamping sangat mirip dengan matahari dan itu salah satu alasan pula kenapa bunga tersebut disebut bunga matahari.

bunga matahari merupakan salah satu jenis bunga yang banyak diketahui oleh banyak orang. Sering digunakan untuk tanaman rias, bisa pula digunakan untuk menghasilkan minyak dan keperluan berbagi macam lainnya. Bunga matahari salah satu bunga yang terbilang nampak cantik dan sangat populer untuk sebgai tanaman hias karena bentuk dan warnanya yang sangat cantik dan menarik.

Pada bunga matahari ini mempunyai bentuk yang sangat khas dengan memiliki khas dengan memiki kepala bunga yang terbilang besar dengan diameter sekitar 30 cm, berwarna kuning terang, serta tersusun dari ratusan sampai ribuan bunga kecil pada satu bongkol.

Menurut wikipedia

Bunga matahari adalah tumbuhan semusim dari suku kenikir-kenikiran yang populer, baik sebagai tanaman hias maupun tanaman penghasil minyak.

Bagaimana apakah anda tertarik dengan bunga matahari?
Jika anda ingin memiiliki bunga matahari alangkah baik nyajika anda lebih menguasai bagaman cara nya menanam bunga matahari.

 

cara menanam bunga matahari

 

Berikut adalah langkah-langkah cara menanam bunga matahari perhatikan sebagai berikut

CARA MENANAM BUNGA MATAHARI

Menanam bunga matahari adalah seuatu yang jarang dilakukan orang karena tidak semua orang mengetahui cara penanaman tersebut.

• Mempersiapakan benih bunga matahari
Yang pertama persiapkan benihnya karena kunci dari sebuah penanaman bunga adalah benih tanpa benih tidak akan menjadi sebuah bunga.

• Siapkan lahan yang cukup terbuka

Alangkah baiknya menenanam bunga matahari pada lahan yang cukup terbuka yang langsung terkena panasny dari sinar matahari. bunga matahari sangat cocok dengan matahari yang memiliki iklim yang panas. Walaupun ditempat apapun cocok dengan kata lain dengan cara rutin untuk penyiramannya dan tekstur tanah yang subur.

• Pilihlah area yang terlindung dari angin

Bunga matahari sangat rentan bila terkena angin apalagi angin yang sangat besar. Bila memungkinkan tempatkan di tempata yang terlindung dari angin. Misalnya dipinggi rumah, dibawah pohon, atau di sepanjang pagar.

• Tanam bunga matahari di tanah yang memiliki tekstur yang subur

Bila anda menanam bunga matahari di kawasan tanah yang tidak memiliki tekstur tanah yang tidak subur, akan kurang memuaskan di banding kita mananam bunga matahari di kawasan tanah yang memiliki tanah yang memiliki tekstur yang subur. Pda umumnya tanaman atau bunga harus dipasilitasi dengan tanah yang memiliki tekstur yang subur.

• Perhatikan jarak penanaman

Anda harus detail memperhatikan jarak penanaman bunga matahari. Jarak yang ideal untuk menanam bunga matahari ialah 45 cm. Karena jika jarak yang terlalu dekat akan memperhambat proses pertumbuhan pada bunga matahari. Namun pemborosan tanah jika anda menanamnya terlalu jauh.

• Berikan pupuk dan siram secara teratur

Setelah anda melakukan penanaman. Jangan lupa untuk memberikan pupuk yang bertujuan untuk mencegah adanya hama.
Berbicara tentang pupuk kami memiki solusi untuk anda yang membutuhkan pupuk yang sangat berkualitas.

cara menanam bunga matahari

Kami menyediakan berbagai macam pupuk

Untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi nomor berikut : whatsapp ( 0819-2939-2929 ) konsultasi gratis

Berikutnya anda Cuma perlu menunggu bunga matahari yang telah anda tanam. Sekitaran 3 bulan anda akan memotong tunas- tunas pada bunga matahari. Kemudian anda hanya menunggu pembuahan pada matahari dan menikmati indahnya bunga tersebut.

 

artikel terkait : cara menanam bunga kamboja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *