Cara Budidaya Udang Tambak

Cara Budidaya Udang Tambak

Cara Budidaya udang Tambak – untuk kalian yang suka makan udang tamabak, banyak sekali restoran atau pun warung makan yang menyediakan makanan ini dalam menunya . Ya udang tambak , udang ini banyak sekali dipilih karena mempunyai ukuran yang lebih besar di bandingkan dengan udang air tawar lainnya .

Disamping itu, udang ini mempunyai rasa yang khas yaitu dengan rasa yang gurih dan juga manis ketika kalian memakan daginngnya yang lembut dan banyak di olah menjadi banyak jenis menu makanan , udang ini juga sangat mudah untuk diolah .

Banyak sekali permintaan pasar yang menginginkan udang ini , tak heran banyak orang yang menjadikan ini sebagai peluang bisnis nya , karena keuntungannya yang juga menggiurkan dengan memasarkan nya ke pasar selain itu anda juga bisa memasarkannya ke restoran atau warung makan yang sedang mencari pemasok udang tambak ini

Namun perlu kalian ketahui kalo udang tambak sekarang ini hampir tidak di temui di pasaran karena banyak sekali petambak yang mulai berhenti membudidayakannya, padahal banyak sekali orang yang menyukai udang tambak ini . lalu bagaimana cara membudiddayakannya ?

Cara Pembudidayaan Udang Tambak

cara budidaya udang tambak

Cara Budidaya Udang Tambak – Kalo kalian tertarik ingin mempunyai bisnis udang tambak ini , maka kalian bisa mempelajarinya dan melakukan cara budidaya udang tambak ini. Berikut ini adalah langakah praktis dalam melakukan budidaya udang tambak .

• Buatalah media udang tambak , dalam langakah ini yang perlu anda perhatikan dalam budidaya udang tambak adalah mencari lokasi atau tempat yang baik dan dekat dengan pantai atau pemukiman warga .

kenapa demikian ? hal ini dilakukan agar mempermudah anda mengakses air ke dalam tambak, listrik, dan juga kebutuhan pakan anda dan banyak kebutuhan lainnya .

• Benur Udang Tambak , dalam langkah selanjutnya ini yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan benur tambak, atau biasanya disebut dengan bibit. untuk mencari benur atau bibit ini bisa anda temui di berbagai toko bibit atau koperasi perikanan .

sebelum memasukkan benur kedalam tambak , saya sarankan anda untuk menguji kelayakan benur tersebut dengan cara meletakkan sejumlah benur kedalam wadah berisi air , lalu aduk atau menggoyangkannya hingga air terguncang kencang lalu perhatikan benur jika benur bertahan hingga guncangan berhenti berarti benur ini masih aktif dan layak untuk dipakai, jika sebaliknya berarti benur sudah tidak layak pakai

• Perawatan/ pemeliharaan dan panen udang tambak , ini adalah langkah yang paling terpenting dalam cara budidaya udang tambak . Untuk proses ini anda hanya perlu memberi pakan secara tertaur , memperhatikan sanitasi air serta mengatasi ppenyakit yang adda pada udang tambak .

Baca juga : Cara agar Udang cepat molting

Hal Hal diatas merupakan cara budidaya udang yang paling praktis . dan untuk penyempurnaan dari lngkah langkah diatas saya sarankan anda melakukan pemupukan rutin agar pakan di dalam tambak tercukupi dan udang bisa mempunyai kualitas yang bagus

GUNAKAN NASA UNTUK TAMBAK ANDA

Kami menawarkan pupuk mikroba yang akan membantu penyempurnaan tambak anda guna mempercepat pertumbuhan plankton dimana ini akan menjadi pakan untuk udang anda , dan juga di samping itu menetralisir air yang mempunya kandungan kimia berbahaya lalu mengurai senyawa senyawa beracun yang ada pada tambak anda, Untuk harga dari pupuk ini sangatlah terjangkau .

Cari juga pupuk lainnya di Toko Pupuk

Untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi kami

===>081-929-392-929 WHATSAPP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *