Cara menanam bunga kamboja

Cara menanam bunga kamboja

Cara Menanam Bunga Kamboja

Cara menanam bunga kambojabunga kamboja atau yang memiliki nama keren adenium berasal dari afrika dan asal afrika yang berasal dengan nama dessert rose. Bunga kamboja merupakan bunga yang indah, bunga kamboja merupakan salah satu jenis tanaman hias bunga yang banyak digemari di indonesia karena memiliki bentuk yang cantik dan menawan.

bunga ini berasal dari amerika tropik dan afrika. Warna yang dihasilkan dari bunga ini juga beragam terhantung dari jenisnya. Banyak orang yang memelihara bunga kamboja, karena keunikan dari pohon kamboja inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari para pecinta bunga.

Bunga kamboja memiliki banyak manfaat dari batang nya mengandung getah putih yang mengandung damar, kautscuk, senyawa, sejenis karet, senyawa triterpenoid anytin dan lieol. Pada kulit batang untuk mengumpas rasa sakit karena bengkak dan pecah – pecah pada telapak kaki.

Dari bunganya untuk mencegah rematik atau asam urat, meredakan demam, menghentikan batuk, melancarkan keluar air seni, menghentikan air seni, menghentikan mencret karena disentri, mencegah pingsan karena hawa panas dan menyembuhkan sembelit.

sedangkan getahnya mampu menyembuhkan gatal-gatal si sela-sela jari kakikarena kuman air dan sejenisnya, seperti tumit pecah- pecah ataupun luka-luka kecil ditangan dan kaki.

 

cara menanam bunga kamboja

 

cara menanam bunga kamboja

Perhatikan langkah – langkah paling penting untuk menanam bunga kamboja

• Penanaman menggunakan biji
• Menyiapkan media
• Proses penaburan
• Perhatikan tumbuh kembang bibit
• Pemberian pupuk

Jika ukuran tanaman tersebut sudak agak besar anda memindahkannya ke pot bunga dengan sebagai berikut:

• Siapkan pot untuk bunga kamboja

Siapkan por yang ukurannya secukupnya, dalam artian ukuran pot jangan terlalu besar dan jangan pula terlalu kecil. Perkirakan saja dengan ukuran bunga kamboja yang akan kita tanam. Alangkah baiknya menggunakan pot yang berkualitas agar lebih awet dalam pemakain dan menghindari perpindahan bunga dan tanah karena rusak atau pecah pot.

inillah keuntungan lainnya jika anda memilih cara menanam kamboja dengan media pot bunga, tanaman kamboja dapat anda pindahkan di lokasi yang terkena sinar matahari pagi hari, lalu pindahkan ke tempat yang lebih teduh pada saat sinar matahari sudah mulai terik yaitu sekitar jam 11 siang lebih. Cara ini aakan lebih memaksimalkan pertumbuhan tanaman kamboja anda.

• Siapkan media tanam di dalam pot

Salah satu media tanam terbaik untuk penanaman adlah tanah yang subur, jika anda neggunakan tanah yang tandus jelas hasil yang dihasilkan dari padanya tanaman tersebut tidak sebagus dan berkualitas dengan menggunakan tanah yang subur

• Selanjutnya sirami dengan air

Sirami dengan air secukupnya lebih baik dari pada menyiram dengan air yang berlebihan ataupun kekuranagan. Dengan menyiram air berlebihan akan membuat tanaman lebih cepat membusuk sehingga menghasilkan sebuah tanaman yang tidak berkualitas dan bahkan membuat tanaman tersebut mati.

Kurang air penyiraman pun jelas kurang baik karena bisa membuat tanah dari tanaman tersebut mengalami kekeringan sehingga daun yang yang dihasilkan tanaman tersebut akan mengering dan akan membuat tanaman tersebut mati, jelas hal tersebut tidak ingin di alami oleh semua orang yang menenam sebuah tanaman.

Itulah bebrapa langkah cara menanam bunga kamboja semoga bermanfaat buat anda dan dapat mempraktekan sendiri, untuk mengisi liburan keluarga di akhir pekan atau memang karena kebutuhan ekonomi dan inign mencari penghasilan di bidang penanaman bunga kamboja.

 

cara menanam bunga kamboja

 

Apakah anda tertarik untuk menanam bunga kamboja?

Ingin lebih berkualitas?

Kami mempunyai solusi terbaik…kami menyediakan pupuk berkualitas untuk semua tanaman.

Berminat?

Untuk info lebih lanjut hubungi saja nomor berikut ( whatsapp ) 0819-2939-2929
Terimakasih selamat mencoba

 

artikel terkait : cara menanam bunga anggrek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *