cara menanam bunga anggrek

cara menanam bunga anggrek

Cara Menanam Bunga Anggrek

Cara menanam bunga anggrek– bunga anggrek adalah sebuah bunga yang unik, karena bunga anggrek memiliki bermacam warna, ada bunga anggrek putih, bunga anggrek merah muda, bunga aggrek kuning, bunga anggrek ungu dan masih banyak lagi, bunga ini juga tergolong unik karena memiliki berbagai macam jenis.

Anggrek berdasarkan tipe pertumbuhan

  • Monopedial
  • Simpodial

Anggrek berdasarkan tempat tumbuh

  • Anggrek epirit
  • Anggrek terstial
  • Anggrek saprofit.

 

Menurut wikipedia

Anggrek merupakan suku berbunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagai besar anggotanya ditemukan didaerah tropika

Menanam bunga anggrek tidaklah mudah, karena faktor lingkungan serta perawatan sangat mempengaruhi apakah bunga ini bisa hidup atau tidak.

 

cara menanam bunga anggrek

 

Cara menanam bunga anggrek menggunakan melekat pada pohon atau  pohon pakis

Perhatikan langkah – langkah paling penting untuk menanam bunga anggrek

  • Pilihlah anggrek berbatang sedang agar batang bunga anggrek tidak patah.
  • Tempelkan anggrek [ada papan pakis atau pohon yang dihendaki sebagai tempat bersandarnya bunga anggrek.
  • Batang anggrek dikat pada pohon atau papan pakis yang dijadikan media untuk bersandarnya bunga anggrek
  • Akar pakis akan menempel dan melekat pada akar pakis atau pohon tempat dia menempel.

Cara penanaman menggunakan pot

 Siapkan benih yang berkualitas

Siapkan benih yang sesuai dengan apa yang ingin kita tanam, jangan sampai kita ingin menanam bunga anggrek tapi dengan benih bunga mawar. Penanaman sangat harus membutuhkan benih, karena awal dari tumbuhan adalah benih, sebelum ada tumbuha ya hanya sebuah biji kecil yang di sebut benih. Benih banyak tersedia di toko pupuk yang tersedia di kota anda.

Siapkan media untuk membantu penanaman

Tanah salah satu media yang sagat penting untuk semua penanaman. Usahakan menggunak tanah yang lebih berkualitas agar bunga yang dihasilkan tanaman tersebut tidak mengecewakan.

  • Kawat penyangga

Gunakan kawat dengan panjang sekitar 2-4 mm. Kawat ini berfungsi menjaga anggrek agar tetap bersiri tegak terus, tidak goyang saat diberikan pupuk dan penyiraman. Lepaskan kawat setelah akar anggrek sudah kuat dan melekat pada pot.

Kawat penyangga bersungsi untuk mengalirkan sebuah bunga anggrek yang ingin merambat. Tanpa kawat penyangga anggrek tidak akan bisa merambat dan hasil dari bunga tersebut tidak sebagus atau berkualitas dengan bunga anggrek yang memakai kawat penyangga.

Kenapa kawat penyangga? Kenapa tidak dengan kayu? Yang lebih simpel dan harga dominan lebuh murah dan bahkan gratis. Karena memakai kawat penyangga akan lebih awet dan tahan lama dalam pemakaiannya dan kawat penyangg bisa dilipat atau di lengkungkan sesuai apa yang kita inginkan.

Sedangkan jika memakai kayu jelas kualiatas nya tidak sebagus dengan menggunakan kawat penyangga. Dengan menggunakan kayu tidak akan tahan lama seperti kawat penyangga, karena kayu lebih rentan rusak dan rapuh. Kayu tidak bisa dilipat seperti layaknya kawat penyangga.

Itulah bebrapa langkah cara menanam bunga anggrek semoga bermanfaat buat anda dan dapat mempraktekan sendiri, untuk mengisi liburan keluarga di akhir pekan atau memang karena kebutuhan ekonomi dan inign mencari penghasilan di bidang penanaman bunga anggrek.

 

cara menanam bunga anggrek

 

Apakah anda tertarik untuk menanam bunga anggrek?

Ingin lebih berkualitas?

Kami mempunyai solusi terbaik…kami menyediakan pupuk berkualitas untuk semua tanaman.

Berminat? Untuk info lebih lanjut hubungi saja nomor berikut ( whatsapp ) 0819-2939-2929

Terimakasih selamat mencoba

artikel terkait : cara menanam bunga matahari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *