Cara Menanam Sawit Agar Tidak Dimakan Babi

Cara Menanam Sawit Agar Tidak Dimakan Babi

Cara Menanam Sawit Agar Tidak Dimakan Babi Budidaya sawit sempat menjadi tren usaha yang populer mengingat hasilnya yang besar sehingga banyak orang-orang yang berlomba-lomba untuk berinvestasi serta membuka lahan perkebunan kelapa sawit. Hutan yang dibuka lalu dijadikan lahan untuk menanam kelapa sawit sejatinya adalah tempat tinggalnya banyak binatang.

Cara Aman Dari Gangguan Babi

cara menanam sawit agar tidak di ganggu babi

Maka tidak tutup kemungkinan ketika lahan tersebut ditanami dengan bibit-bibit sawit binatang seperti babi dan sebagainya datang untuk merusak tanaman tersebut.

Babi terkenal sebagai hewan yang buas, tidak hanya buas pada tanam-tanaman juga bisa membuat kerugian besar bagi pemilik kebun sawit jika dirusak babi tersebut.

Dalam artikel ini saya akan menyajikan beberapa hal penting yang bisa anda coba untuk melindungi tanaman anda dari kerusakan babi sebagai berikut.

1. Krakteristik Babi Hutan

Sebelum anda berusaha untuk mengatasi kerusakan yang di buat oleh babi hutan ada baiknya terlebih dahulu anda ketahui krakteristik dari babi itu sendiri. Babi hutan adalah termasuk golongan binatang omnivora ialah binatang pemakan buah-buahan juga daging. Jika ia makan buah-buah seperti umbi dan jika ia makan daging ia akan makan cacing.

Dengan adanya umbi yang terdapat pada sawit membuat babi senang untuk merusak tanaman tersebut untuk mengambil umbinya. Begitu pula pematang sawah biasa nya ini masalah juga pagi para petani dengan pematang sawah mereka yang dirusak.merusak pematang sawah untuk menjadi cacing sering dilakukan babi hutan.

2. Mengatasi Babi Hutan Dengan racun

Cara ini termasuk cara yang paling sering dilakukan oleh petani juga pemilik kebun, hal ini juga termasuk cara yang palig ampuh. Untuk racun sendiri bukanlah hal yang sulit untuk di dapati. Pasalnya hampir disetiap pasar-pasar tradisonal bisa ditemukan tukang jual racun baik racun babi, tikus, kecoa dll.

Sesudah menyiapkan racunnya selanjutnnya siapkan juga makan apa yang paling disukai babi tersebut. Kalau menggunakan cacing. Cukup lumuri cacingnya dengan racun tadi. Biasnya semakin kuat tekanan racun tersebut akan semakin cepat reaksinya pada babi tersebut. Namun tidak semua babi bisa di bohongi dengan memberikan racun seperti ini. Maka perlu cara yang lain.

3. Mengatasi hama Babi Dengan Perangkap Babi

Pertanyaannya membasmi babi kok dengan perangkap babi? Yups betul’ cara ini juga terbukti sangat efektif sekali dan biasanya babi yang tertangkap masih dalam keadaan hidup. Berbeda dengan racun tadi. Caranya adalah dengan membuat lubang besar di tengah-tengah jalan yang biasa ia lewati.

Kemudian ditambah dengan alat perangkab kayu, tali kawat serta umpan. Kemudian lubang tersebut di tutup dengan rumput atau dengan tanah biasa sehingga dia tidak juriga dengan jebakan tersebut.

4. Berburu Hama Babi

cara menanam sawit agar tidak di ganggu babi Di kampung saya hal seperti ini kerap terjadi biasanya dilakukan sekali seminggu setiap hari minggu. Seluruh masyarakat gotong royong untuk berburu. Dan biasanya berburu di kampung saya di lakukan ketika hendak musim padi.

Karena pada saat itu biasanya banyak babi yang muncul dan merusak padi masrakat. Cara ini juga termasuk efektif untuk waktu sesaat.

Ketika musing berburu biasanya hami babi ini juga menjauh dari desa. Setelah situasinya membaik tidak ada yang berburu lagi mereka datang lagi. Membasmi hama babi hutan dengan berburu resikonya lebih besar. Ketika ada babi buruan yang sudah terluka tapi belum mati biasanya akan semakin ganas.

sehingga tidak tutup kemungkinan jika bertemu dengan pemburu akan langsung di sergap. Kalau saya sarankan cara ini cukup dilakukan oleh orang-orang yang sudah terlatih saja.
Berikut ini beberapa cara membasmi hama babi hutan yang bisa anda coba untuk melindungi tanamana anda dari serangan babi hutan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *