Cara Budidaya Udang di Aquarium

Cara Budidaya Udang di Aquarium

Cara Budidaya Udang Air Tawar di Aquarium – Bagi anda yang ingin melakukkan bisnis tambak udang , bisa memulai dengan membudidayakan udang di aquarium . dalam hal ini anda tidak memerlukan biaya yang terlalu besar dan juga lebih praktis saat mempraktekkannya .Berikut saya akan memberi tahu caranya kepada anda .

Cara Budidaya Udang di Aquarium

cara budidaya udang di aquarium

Dalam hal ini anda perlu mempersiapkan beberapa langkah yang akan memulai budidaya air tawar di dalam aquarium yang ada di rumah anda , beberapa yang perlu anda siapkan antara lain :

• mempersiapkan aquarium
Bagi anda yang belum punya aquarium saya sarankan untuk membelinya terlebih dahulu , karena cara budidaya udang air tawar ddi aquarium tidak akan bisa dilakukan tanpa adanya aquarium .
Untuk ukuran aquarium yang perlu anda siapkan adalah tergantung seberapa banyak udang yang akan anda budidayakan di dalamnya .anda bisa membeli nya di toko ikan hias atau toko aquarium yang ada di sekitar anda

• Persiapkan bibit udangnya
langkah selanjut nya yag anda lakukan adalah membeli bibit udang yang akan anda budidayakan di dalam aquarium anda atau bisa juga membeli indukan udang yang bagus agar nantinya bisa bertelur dan menghssilkan benih benih yang bagus dan lebih alami.

Namun dengan cara ini anda akan menunggu waktu yang lama karena indukan nantinnya akan dikawinkan terlebih dahulu maka cara yang lebih praktis adalah langsung membeli bibit udangnya di beberapa toko pakan ikan atau di peternnakan ikan .

• Persiapkan pakan untuk udang anda
Dalam langkah ini anda perlu menyiapkan pakan terbaik untuk udang anda guna menghasilkan udang udang yang memiliki kualitas yang sempurna dan unggul . karena dengan ini udang yang akan kita hasilkan akan membuat keuntungan yang besar berddasarkan dari harga yaang mahal ketika kita memiliki udang berkualitas ini .

Baca juga : Cara agar udang cepat molting

Beberapa jenis pakan yang bisa anda siapkan :

 Bijii jagung
 Tepung terigu
 Beras
 bisa lebih baik jikan menggunakan plankton

• Persiapkan vitamin untuk udang
untuk langkah ini kita perlu menyiapkan beberapa vitamin yang berguna untuk membantu udang dalam perkembangannya dan sudah pasti akan mempercepat proses menuju panen. untuk vitamin anda juga bisa mebeli nya di beberapa toko pakan di sekitar anda.

• menjaga kualitas air yang ada di dalam aquarium
untuk mendapatkan hasil yang baik maka anda harus memperhatikan kualitas air yang akan anda letakkan ke dalam aquarium anda . perlunya hal ini dikarenakan ruang yang anda gunakan kecil . maka dari itu sangat perlu bagi anda untuk memperhatikan kualitas air

• menjaga asupan oksigen dalam air
langkah ini sangat perlu anda perhatikan , dengan menjaga suhuh diantara 25- 30 derajat celcius . juga dengan kadar oksigen di dalam air harus lebih dari 4 ppm. untuk mengaturnya bisa menggunakan air pumb untuk menjaga oksigen dalam air .

Itulah langkah langkah dalam mepersiapkam budidaya udang air tawar di aquarium , yang terpenting dari hal hal di atas adalah pakan yang baik untuk udang anda ,

Anda Kesulitan Dalam Mempersiapkan Pakan?

kami menyediakan cara praktis bagi anda yang kesulitan menemukan pakan, dan takut mengeluarkan biaya yang mahal . dengan menggunakan Pupuk mikroba NASA budidaya udang air tawar anda akan menghassilkan udang yang baik . kami menjual berbagai jenis pupuk untuk udang di Toko pupuk

pupuk mikroba sendiri berguna sebagai penghasil pakan alami dengan mempercepat pertumbuhan plankton yang ada di dalam aquarium juga akan menetralisir air yang ada didaklam aquarium anda , jadi anda tiddak perlu repot memperhatikan kualitas air lagi.

Untuk info menhgenai produk bisa langsung menghubungi kami

===>081-929-392-929 WHATSAPP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *