Bagaimana merawat bunga melati

Bagaimana merawat bunga melati

Bagaimana merawat bunga melati

Bagaimana merawat bunga melatibunga melati adalah salah satu tanaman berbunga yang memiliki keindahan di bunganya dan juga menebarkan aroma harum yang mempesona. Banyak orang yang menggunakan melati dengan cara yang berbeda.

Ada yang menggunakan karena bunga melati sendiri digunakan sebagai tanaman hias. Ya, karena tanaman satu ini memiliki keindahan yang pantas untuk dijadikan tanaman hias. Ada pula yang menggunakan tanaman ini untuk keperluan tertentu. Orang zaman dulu sering menggunakan bunga melati untuk upacara adat, agamis, dan untuk orang mati dan bahkan masih digunakan sampai sekarang.

Bunga melati ini merupakan jenis tanaman tropis atau tanaman panas, dengan tanah yang berpasar, ringan, dan agak liat. Bunga inin adalah bunga yang dijadikan salah satu bunga bangsa. Karena melati ini bisa ditemukan dimana-mana.

 

cara bagaimana merawat bunga melati

 

cara merawat bunga melati

bagaimana cara merawat bunga melati. perhatikan sebagai berikut

• Media tanam harus diperhatikan

Agar dapat berbunga lebat pemihan media sangat berpengaruh untuk keberlangsungan pertumbuhan dan juga kesehatan bunga. Tanah yang subur akan menghasilkan tanaman yang lebih berkualitas. Oleh karena itu di usahakan untuk memakai tanah yang subur agar hasil dari tanaman tersebut lebih maksimal.

• Cahaya matahari harus juga diperhatikan.

Tanaman ini sangat senang dengan tempat terbuka yang memilih suplai sinar matahari yang melimpah saat proses pertumbuhannya. Oleh karena itu untuk mengatasi bunga melati agar cepat berbunga yang harus diperhatikan adalah dengan memperhatikan kebutuhan pemecahan.

• Media tanah yang baik

Untuk membuat bunga melati lebih tumbuh subur media penanaman yang tepat untuk melati adalah dengan menggunakan kadar air dan tanah yang sangat baik jika melalui media terlalu bergembur ataupun terlalu dering akan mengakibatkan melati kurang subur. Dan peran sinar dari matahari sangat membantu pembentukan bunga.

• Memilih pot yang tepat

Untuk memilih pot yang sangat baik untuk menyimpan sebuah bunga adalah pot yang terbuat dari tanah liat, karena tanah liat memiliki banyak pori yang membuat air dapat mengalir keluar dan membuat akar tanaman tidak busuk. Hal tersebut disebabkan air tidak mengembang dalam sebuah pot.

• Penyiraman yang rutin

Siramlah dengan air yang secukup nya. Bila anda menyiram dengan air yang cukup banyak tidak baik untuk bunga anda, karena akan menghamabt dan membuat pembusukan pada bunga anda dan jika anda menyiram telalu sedikit akan membuat bunga mengakibatkan kekeringan.

• Cek dan pemangkasan secara rutin

Jika ada bagian yang mendering / membusuk segera pangkas menggunakan gunting yang tajam agar tanaman tidak rusak. Usahakan memotong yang lurus dan rajin. Dan jangan memotong dengan pola diagonal / menyerang. Cek bagian daun dan ranting secara rutin supaya tidak ada bagian yang membusuk dan masih nempel di badan tanaman.

• Pembudidayaan bunga melati

Cara stek adlaah cara yang ampuh untuk membudidayakan bunga melati untuk menambah jumlah tanaman.

• Jaga tanaman dari serangan hama

Hama merupakan musuh utama bagi semua bunga, karena hama bisa menghambat pertumbumbuhan bunga bahkan bisa membuat bunga mati. Untuk menghindari hama sebaiknya meyemprot pestisida 1-2 kali dalam satu bulan. Perawatan bunga harus hati-hati dan dilakukan secara konsisten. Walaupun secara keseluruhan perawatan bunga melati tidak uerlalu susah dilakukan.

 

cara bagaimana merawat bunga melati

 

Apakah anda tertarik untuk menanam bunga melati?

  • Ingin lebih berkualitas?

Kami mempunyai solusi terbaik…kami menyediakan pupuk berkualitas untuk semua tanaman.

  • Berminat?

Untuk info lebih lanjut hubungi saja nomor berikut ( whatsapp )  0819-2939-2929
Terimakasih semoga bermanfaat

 

artikel terkait : cara bagaimana merawat bunga mawar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *